Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemenang Ballon d'Or Kini Bakal Dapat Hadiah NFT

Terobosan baru dilakukan oleh penyelenggara Ballon d'Or dengan menghadiahi Non-Fungible Token (NFT) untuk para pemenang.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 08 September 2022  |  17:58 WIB
Pemenang Ballon d'Or Kini Bakal Dapat Hadiah NFT
Lionel Messi dan koleksi penghargaan Ballon D'or - Sport Illustrated
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Terobosan baru dilakukan oleh penyelenggara Ballon d'Or dengan menghadiahi Non-Fungible Token (NFT) untuk para pemenang.

Pemenang penghargaan pemain terbaik dunia alias Ballon d'Or kini akan mendapat hadiah baru dari penyelenggara.

Para pemenang Ballon d'Or tahun ini akan mendapatkan token digital yang menyertai trofi berwarna emas itu.

Penghargaan yang digelar grup media asal Prancis L'Equipe ini sudah memberikan Ballon d'Or kepada para pesepak bola terbaik selama 66 tahun terakhir.

Tetapi tahun ini Equipe berusaha beralih ke mata uang kripto dengan menawarkan berbagai token digital (NFT) gratis kepada pemenang tetapi ratusan lainnya dijual kepada masyarakat.

Dunia olahraga dibanjiri proyek NFT setelah penyelenggara, klub, dan pemain berusaha memonetisasi ketenaran mereka.

Token adalah potongan kode komputer yang disimpan dalam blockchain yang merupakan buku besar digital yang menyimpan informasi tentang aset digital. Token-token itu dikaitkan dengan karya seni, avatar video game, atau objek dunia nyata seperti halnya Ballon d'Or.

NFT umumnya dibeli oleh orang-orang yang berharap bisa menjualnya lagi demi keuntungan, sedangkan nilainya didasarkan kepada kelangkaan dan kolektibilitas.

Tetapi tahun ini seluruh sektor kripto mengalami kerugian setelah nilai mata uang dan aset digital seperti NFT mengalami pukulan. Namun demikian, Equipe mengatakan NFT dalam Ballon d'Or adalah bagian dari strategi jangka panjang.

"Koleksi pertama ini akan diikuti oleh yang lain seperti Ballon d'Or, dan lebih luas lagi kelompok Equipe dan Amaury, ingin memproyeksikan dirinya secara berkelanjutan kepada dunia web3 yang merupakan era baru internet terdesentralisasi," kata kelompok media itu seperti dikutip AFP.

Equipe mengatakan akan melelang tiga NFT yang akan membuat para pemegangnya mendapatkan akses VIP ke acara penganugerahan Ballon d'Or pada 17 Oktober mendatang.

Striker Prancis dan Real Madrid Karim Benzema menjadi favorit memenangkan anugerah sektor putra tahun ini. Kebetulan Benzema sudah meluncurkan koleksi NFT-nya sendiri awal tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Ballon d'Or NFT pemain terbaik karim benzema

Sumber : Antara

Editor : Taufan Bara Mukti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top