Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Final IBL 2022: Tekuk Pelita Jaya, Satria Muda Back to Back Juara

Berikut hasil partai final IBL 2022 yang dimainkan oleh Satria Muda Pertamina vs Pelita Jaya Bakrie Jakarta.
Satria Muda Pertamina Jakarta juara IBL 2022/IBL
Satria Muda Pertamina Jakarta juara IBL 2022/IBL

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut hasil partai final IBL 2022 yang dimainkan oleh Satria Muda Pertamina vs Pelita Jaya Bakrie Jakarta.

Final IBL 2022 digelar di C-Tra Arena, Bandung, pada Sabtu (27/8/2022) dan Minggu (28/8/2022).

Pada gim pertama Satria Muda menang 95-87 atas Pelita Jaya. Gelar juara dipastikan Satria Muda setelah menang 89-74 pada gim kedua.

Pelita Jaya yang ingin membalaskan kekalahan bermain agresif pada kuarter pertama gim kedua. Sebaliknya, Satria Muda tampak belum panas pada 10 menit pertama.

Pelita Jaya pun langsung unggul 5-0 pada awal-awal pertandingan. Hingga akhir kuarter pertama Satria Muda kesulitan menemukan permainan terbaik. Pelita Jaya menutup kuarter pertama dengan keunggulan 24-21.

Namun situasi berubah pada kuarter kedua, Satria Muda mulai menemukan ritme terbaik. Arki Dikania Wisnu dan kawan-kawan pun mampu membalikkan keadaan.

Setelah menyamakan kedudukan menjadi 28-28, Satria Muda meraih keunggulan pada poin 33-32. Kuarter kedua berakhir untuk keunggulan Satria Muda, 47-41.

Pertahanan kedua tim tampil apik pada kuarter ketiga. Hal itu membuat perolehan poin menjadi tersendat. Namun begitu tim arahan Youbel Soundakh bisa meraih 19 poin, berbanding 18 poin milik Pelita Jaya.

Kuarter terakhir Satria Muda makin melesat. Setelah foul trouble yang diterima Andakara Prastawa, Pelita Jaya mulai kehilangan fokus permainan.

Upaya three points yang kerap gagal membuat Pelita Jaya kesulitan mengejar Satria Muda. Di sisi lain, Satria Muda punya Laurentius Oei dan Rizal Falconi yang tampil apik dari bench.

Satria Muda meraih kemenangan 89-74, sekaligus mengunci gelar juara IBL 2022 berkat kemenangan 2-0 atas Pelita Jaya.

Kapten Pelita Jaya, Andakara Prastawa, dan pemain asing Dior Lowhorn mengemas 18 poin dan menjadi top scorer.

Di kubu Satria Muda, Laurentius Oei mengemas 13 poin, disusul Rizal Falconi, Brachon Griffin, dan Arki Dikania Wisnu dengan 12 poin.

Gelar juara ini sekaligus yang ke-12 bagi Satria Muda sepanjang keikutsertaan di liga basket Indonesia.

Lebih istimewa lagi, gelar juara ini diraih secara back to back setelah tahun lalu juga mengalahkan Pelita Jaya di partai final.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper