Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Kategori dan Hadiah Marathon Maybank 2022, Juara I Cukup untuk Beli Mobil

Perlombaan lari ini terdiri beberapa kategori antara lain, Marathon (MenWomen) hingga 10 K.
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Bisnis.com, DENPASAR - PT Bank Maybank Indonesia Tbk. (BNII) menyiapkan total hadiah sebesar Rp2,7 miliar dalam perhelatan Maybank Marathon 2022. Hadiah tersebut akan dibagikan kepada 118 pemenang yang terbagi dalam beberapa kategori.

Juru Bicara Maybank Indonesia Tommy Hersyaputra mengatakan animo masyarakat untuk mengikuti perlombaan Maybank Marathon 2022 sangat besar, terlihat dari ribuan peserta yang mendaftar dalam ajang lomba lari marathon tersebut.

“Dari perspektif hadiah panitia menyiapkan total hadiah sebesar Rp2,7 miliar rupiah yang akan ditujukan kepada 118 pemenang, termasuk pemecah rekor,” kata Tommy di Denpasar, Jumat (26/8/2022).

Perlombaan lari ini terdiri beberapa kategori antara lain, Marathon (MenWomen), Half Marathon (MenWomen), 10K (MenWomen), Children (BoyGirl), Wheelchair (MenWomen), dan Pemecah Rekor. Untuk kategori Marathon, Half Marathon dan 10 K, penyelenggara membagi kembali menjadi tiga kategori yaitu terbuka, nasional dan master +.

Untuk kategori marathon pria dan wanita, juara pertama (terbuka) mendapat hadiah sebesar Rp200 juta, juara II sebesar Rp150 juta, dan Juara III sebesar Rp100 juta, juara IV sebesar Rp29,2 juta dan juara V sebesar Rp14,6 juta.

Sementara itu untuk kategori Half Marathon, juara pertama (terbuka) mendapat hadiah sebesar Rp80 juta, juara II sebesar Rp40 juta, dan juara III sebesar Rp25 juta. Untuk kategori 10 kilometer, juara I mendapat hadiah sebesar Rp26 juta, juara II sebesar Rp15 juta, dan juara III sebesar Rp10 juta.

Maybank Indonesia menerapkan peraturan You Register, You Run pada Maybank Marathon 2022. Peraturan tersebut menekankan bahwa perlombaan marathon hanya boleh diikuti oleh peserta yang telah mendaftar. Pendaftaran tidak boleh diwakilkan dan peserta harus mengikuti perlombaan sesuai dengan kategori yang telah ditetapkan.

Peraturan ini terbilang lebih ketat dibandingkan dengan peraturan-peraturan sebelumnya. Maybank belajar dari perlombaan marathon sebelumnya, termasuk Maybank Marathon 2018 dan Maybank Marathon 2019, agar kualitas Maybank Marathon 2022 di Bali makin baik setelah 2 tahun vakum karena pandemi Covid-19.

Project Director Maybank Marathon 2022 Widya Permana penerapan peraturan tersebut bertujuan untuk memastikan keselamatan dan keamanan pelari pada saat mengikuti Maybank Marathon 2022. Dia menegaskan bahwa marathon merupakan olahraga yang ekstrem, sehingga perlu pengawalan yang ketat.

“Tidak bisa diwakili, wajib mengikuti lari sesuai dengan kategorinya. Peraturan ini untuk keselamatan dan keamanan pelari karena kami sangat memperhatikan soal ini,” kata Widya dalam konferensi pers bersama awak media di Bali.

Widya menambahkan penerapan peraturan ini juga bertujuan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. Dikhawatirkan ketika terjadi hal yang tidak terduga, seperti kecelakaan dan lain sebagainya, penyelenggara salah mengambil langkah karena data yang diterima penyelenggara dengan data pelari, berbeda.

Sementara itu Project Manager Maybank Marathon 2022 Deniawan Rachmatialevi mengatakan belajar dari tahun-tahun sebelumnya, kerap terjadi jual nomor dada, sehingga informasi yang dimiliki penyelenggara tidak sama dengan informasi pelari, termasuk golongan darah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper