Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Los Angeles Lakers Bakal Pensiunkan Nomor Punggung Milik Pau Gasol

Los Angeles Lakers bakal memensiunkan nomor punggung 16 yang pernah dikenakan Pau Gasol.
Pemain LA Lakers, Pau Gasol/Youtube
Pemain LA Lakers, Pau Gasol/Youtube

Bisnis.com, JAKARTA - Los Angeles Lakers bakal memensiunkan nomor punggung 16 yang pernah dikenakan Pau Gasol, demikian diumumkan tim NBA tersebut pada Kamis.

Seremoni pemensiunan nomor punggung Gasol bakal dilangsungkan pada 23 Maret 2023, ketika Lakers menjamu Memphis Grizzlies di Crypto.com Arena.

Gasol langsung merespon kabar pemensiunan nomor punggung miliknya itu dan mengaku bahwa dirinya merasa begitu terhormat serta berterima kasih atas tindakan Lakers tersebut.

"Begitu berterima kasih dan terhormat!!!" demikian cuit Gasol lewat akun Twitter pribadinya, @paugasol, sembari mengutip cuitan akun Lakers.

Nomor punggung 16 milik Gasol bakal menjadi nomor ke-12 yang dipensiunkan setelah 13 milik Wilt Chamberlain, 22 (Elgin Baylor), 44 (Jerry West), 33 (Kareem Abdul-Jabbar), 32 (Magic Johnson), 42 (James Worthy), 25 (Gail Goodrich), 52(Jamaal Wilkes), 34 (Shaquille O'Neal), serta 8 dan 24 yang pernah dikenakan mendiang Kobe Bryant.

Selain itu, sebagai penghormatan atas salah satu legenda basket, Bill Russell, NBA juga memutuskan nomor punggung 6 dipensiunkan di seluruh tim peserta liga, termasuk Lakers.

Gasol menghabiskan enam setengah dari 18 musim kariernya di NBA bersama Lakers pada 2008-2014, di mana ia meraih dua cincin juara pada 2009 dan 2010. Gasol menjadi tandem andalan Bryant selama berada di Lakers, di mana mereka juga mencapai final 2008 tapi kalah melawan Boston Celtics.

Setelah hijrah ke Lakers lewat skema barter pada Februari 2008, Gasol mencatatkan rata-rata 17,7 poin, 9,9 rebound, 3,5 assist, dan 1,4 blok dengan tingkat konversi tembakan terbuka 52,2 persen dalam 429 penampilan.

Pebasket asal Spanyol itu memasuki NBA sebagai pilihan ketiga Draft 2001 yang direkrut Memphis Grizzlies dan menyabet gelar Pemain Debutan Terbaik (Rookie of the Year) dalam musim perdananya sebelum terpilih masuk tim All-Star pertama kalinya pada 2006.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper