Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pelita Jaya Lolos ke Semifinal Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2022

Pelita Jaya Bakrie Jakarta lolos ke semifinal Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2022 setelah mengalahkan Rans.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 16 Agustus 2022  |  18:42 WIB
Pelita Jaya Lolos ke Semifinal Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2022
Kompetisi bola basket Indonesia (IBL) - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pelita Jaya Bakrie Jakarta lolos ke semifinal Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2022 setelah menundukkan tim debutan RANS PIK Basketball pada gim ketiga playoff di C-Tra Arena, Bandung, Selasa.

Pelita Jaya sejatinya sempat tertinggal 10 angka pada awal kuarter keempat. Namun tim asuhan Fictor Roring itu perlahan mampu mengejar ketertinggalan dan mengemas kemenangan 93-86 untuk unggul agregat 2-1 dalam babak playoff berformat best-of-three tersebut, demikian catatan resmi liga.

Eksekusi tripoin dari Yesaya Saudale serta dua lemparan bebas Dior Lowhorn pada satu menit terakhir di kuarter keempat menjadi kunci kemenangan Pelita Jaya untuk merebut momentum setelah tertinggal empat angka. Pelita Jaya pun berbalik memimpin 87-86.

Sementara itu, serangan-serangan RANS di detik-detik terakhir gagal berbuah angka. Dua tembakan bebas yang gagal dieksekusi Akeem Scott juga menjadi kunci kegagalan RANS untuk mengejar ketertinggalan.

Pelita Jaya terus mendulang poin lewat rangkaian lemparan bebas dari Prastawa hingga akhirnya menang 93-86, dan menyusul Satria Muda Pertamina Jakarta menuju ke semifinal.

Andakara Prastawa menjadi aktor kemenangan Pelita Jaya pada laga hari ini dengan mencetak 27 poin. Selain Prastawa, pemain muda Muhammad Arighi juga tampil apik dengan menyumbang 17 poin. Sementara itu, pemain asing Dior Lowhorn meraih 17 poin.

Di kubu RANS, Oki Wira Sanjaya memimpin perolehan angka dengan 21 poin, diikuti Althof Satrio 14 poin dan Akeem Scott 12 poin dan 8 rebound.

Pelita Jaya masih menanti calon lawannya di semifinal nanti yaitu pemenang laga antara West Bandits Solo dan NSH Mountaion Gold Timika.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ibl bola basket

Sumber : Antaranews

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top