Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

2 Tahun Absen, Andy Murray Kembali ke Tim Davis Inggris Raya

Petenis Andy Muray masuk skuad tim Inggris Raya itu dalam kejuaraan Piala Davis.
MG Noviarizal Fernandez
MG Noviarizal Fernandez - Bisnis.com 16 Agustus 2022  |  01:18 WIB
2 Tahun Absen, Andy Murray Kembali ke Tim Davis Inggris Raya
Andy Murray - Reuters/Naseem Zeitoon
Bagikan

Bisnis.com,JAKARTA - Petenis Andy Muray kembali masuk skuad tim Inggris Raya itu dalam kejuaraan Piala Davis.

Sayangnya, petenis yang tengah naik daun, Jack Draper tidak masuk dalam susunan tim. Adapun petenis asal Skotlandia, Cameron Norrie serta Dan Evans dan jawara ganda Joe Salisbury juga turut bergabung dalam tim bakal melakoni penyisihan babak grup di Glasgow bulan depan.

Rising star Draper yang baru berusia 20 tahun tidak dipanggil karena baru saja menjalani operasi pemulihan cedera. Penampilannya sangat moncer sehingga rangkingnya melonjak dari 250 menjadi 55 dunia.

“Bermain di Piala Davis dan di hadapan pendukung sendiri, terasa sangat spesial. Sebagian dari momen terbaik dalam karier tenis saya, hadir ketika saya mewakili negara dalam Piala Davis. Jadi menjadi bagian dari tim ini sangat berarti bagi saya,” ujar Murray sebagaimana dikutip dari BBC, Senin (15/8/2022).

Di fase grup, Inggris Raya akan berhadapan dengan Amerika Serikat, Kazakhstan dan Belanda dan Norrie selaku petenis nomor satu tim, yang sangat menyambut baik terpilihnya Murray ke dalam skuad, setelah absen selama dua tahun.

"Berlaga di Piala Davis sebagai kapten tim, merupakan sesuatu yang spesial dan tidak ada yang lebih baik dari hal ini,” tutur Norrie.

Dia menambahkan, kehadiran Andy Murray dalam tim menambah semangat tim karena Murray pernah menorehkan sejarah dengan tim Inggris Raya pada 2015 yang keluar sebagai kampiun saat itu.

“Dengan pengalamannya yang banyak, tentu sangat penting bagi tim dan menyemangati tim,” tuturnya.

Andy Murray yang saat ini berusia 35 tahun, menempati posisi ke 47 dunia, delapan peringkat lebih tinggi dari petenis Draper yang mencapai perempat final pertamanya dalam turmanen Kanada Terbuka pekan lalu.

Adapun kapten tim, Leon Smith mengatakan proses seleksi kali ini merupakan proses tersulit. Dia mengkonfirmasi bahwa tim itu akan memasukkan pemain kelima dalam beberapa pekan ke depan khusus di sektor ganda.

Pada 2015, Glasgow menjadi homebase Inggris Raya dalam babak pembukaan melawan Amerika Serikat dan partai semifinal melawan Australia. Pada tahun itu, Inggris Raya keluar sebagai jawara untuk pertama kalinya sejak 1936.


Adapun kali ini, penyisihan grup Piala Davis akan berlangsung di beberapa kota mulai dari Glasgow, Bologna, Hamburg dan Valencia, sejak 13-18 September. Dua tim teratas dari fase grup akan melaju ke babak knockout di Malaga, Spanyol, November mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tenis
Editor : Anggara Pernando
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top