Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Playoff IBL 2022: Prawira Bandung dan Pelita Jaya Menang

Prawira Bandung dan Pelita Jaya Bakrie Jakarta meraih kemenangan pertama babak playoff Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2022.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 13 Agustus 2022  |  23:56 WIB
Hasil Playoff IBL 2022: Prawira Bandung dan Pelita Jaya Menang
Kompetisi bola basket Indonesia (IBL) - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Prawira Bandung dan Pelita Jaya Bakrie Jakarta meraih kemenangan pertama babak playoff Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2022 di C-Tra Arena Bandung, Sabtu.

Prawira Bandung harus melewati duel alot melawan Dewa United Surabaya demi mengemas kemenangan 78-74.

Pemain asing Dennis Dewayne Miles Jr memimpin perolehan angka Prawira dengan mencetak 19 poin dan 7 rebound setelah melantai selama 16 menit. Disusul Rookie of The Year musim ini Yudha Saputera 13 poin, dan MVP IBL Abraham Damar Grahita 13 poin, demikian catatan resmi liga.

Dari sisi Dewa United, sang kapten Kaleb Ramot Gemilang berkontribusi 28 poin, Zoran Talley Jr menyumbang 20 poin dan Xaverius Prawiro 11 poin.

Usai menutup paruh pertama dalam kedudukan 37-31, Prawira Bandung makin menjauhkan keunggulan hingga akhir kuarter ketiga. Dewa United sempat menyamakan kedudukan menjadi 57-57 pada menit kedua kuarter keempat.

Namun Abraham Damar dkk kembali mengambil alih keunggulan hingga kuarter terakhir diakhiri dengan kemenangan untuk Prawira.

Kemenangan laga pertama playoff juga berhasil diamankan Pelita Jaya setelah melewati perlawanan alot tim debutan, RANS PIK Basketball.

Pelita Jaya yang berstatus pemimpin klasemen fase reguler itu mengantongi kemenangan perdana playoff berkat kemenangan 74-66 atas RANS PIK.

Dior Alexandros Lowhorn berkontribusi dengan catatan double-double 23 poin dan 13 rebound. Pemain muda Pelita Jaya, Yesaya Saudale, juga turut menyumbang 15 poin, diikuti Hendrick Xavi Yonga dengan 12 poin.

Dari RANS, pemain impor Akeem Scott mencetak 11 poin, Nuke Tri Saputra menyumbang 13 poin dan Hal Shane Heyward mengemas 11 angka.

Pelita Jaya akan kembali berhadapan dengan RANS PIK, demikian juga dengan Prawira Bandung yang meladeni Dewa United pada pertandingan kedua playoff berformat best-of-three itu pada Minggu (14/8) besok.

Satu kemenangan lagi akan membawa Pelita Jaya dan Prawira Bandung melaju ke semifinal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ibl bola basket

Sumber : Antaranews

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top