Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Diangkat Jadi PNS, Ni Nengah Widiasih: Ini Hal yang Luar Biasa

atlet kelahiran Karangasem, Bali ini bertekad masih tetap menjadi atlet, untuk mengejar mimpi-mimpinya termasuk bisa tampil di Paralimpiade 2024 Paris mendatang
Lifter Ni Nengah meraih medali perak di Paralimpiade Tokyo 2020/Antara
Lifter Ni Nengah meraih medali perak di Paralimpiade Tokyo 2020/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Atlet para angkat berat putri Indonesia, Ni Nengah Widiasih menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan Menpora Zainudin Amali setelah resmi dilantik menjadi PNS di lingkungan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

"Terima kasih kepada Bapak Presiden dan Pak Menpora Amali atas penghargaan ini. Diangkat sebagai PNS ini saja sudah merupakan penghargaan yang luar biasa bagi kami," kata Ni Nengah Widiasih dikutip dari laman resmi Kemenpora di Jakarta, Kamis.

Ni Nengah Widiasih merupakan bagian dari 193 atlet yang resmi dilantik Menpora Zainudin Amali menjadi PNS di Wisma Kemenpora, Jakarta, Rabu (10/8). Dari jumlah tersebut 57 di antaranya merupakan atlet disabilitas.

Meski sudah dilantik menjadi PNS, atlet kelahiran Karangasem, Bali ini bertekad masih tetap menjadi atlet, untuk mengejar mimpi-mimpinya termasuk bisa tampil di Paralimpiade 2024 Paris mendatang.

"Saya sendiri masih tetap menjadi atlet, tetap fokus latihan. Saya masih ingin terus mengejar mimpi dan masih latihan di pelatnas. Masih banyak ke depan kualifikasi-kualifikasi yang akan diikuti untuk persiapan bertanding di Paralimpiade Paris," kata Widi.

"Kalau di tahun ini kualifikasi saya sudah cukup, mungkin yang terdekat di awal tahun depan yaitu World Championship di Dubai dan masih ada kualifikasi-kualifikasi yang lainnya," tambah atlet kelahiran 12 Desember 1992 itu.

Menurut dia, apa yang dilakukan saat ini diharapkan biasa menjadi contoh dan motivasi bagi juniornya yang saat ini berjuang untuk menorehkan prestasi baik di tingkat level nasional maupun internasional.

Sementara itu, Menpora Zainudin Amali mengatakan pengangkatan atlet menjadi PNS ini merupakan bentuk komitmen pemerintah dan Presiden Joko Widodo.

Adanya Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang dipayungi oleh Perpres Nomor 86 Tahun 2021, dan juga Undang Undang No. 11 Tahun 2022 tentang keolahragaan, kata Amali, menempatkan para atlet disabiltas dan non-disabilitas setara alias tidak ada perbedaan.

"Para atlet disabilitas dan non-disabilitas mendapat kesempatan yang sama untuk menjadi PNS di Lingkungan Kemenpora. Ini adalah komitmen pemerintah dan presiden. Semoga terus terjaga komitmen ini dan kami kawal untuk merealisasikannya," kata Amali.

Selain Ni Nengah Widiasih, atlet disabilitas yang diangkat jadi PNS di antaranya Jaenal Aripin (para-atletik), Suryo Nugroho (para-bulu tangkis), Hafizh Briliansyah (para-bulu tangkis), Khalimatus Sadiyah (para-bulu tangkis).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper