Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bakal Pensiun, Serena Williams Ucapkan Kata-kata Perpisahan di Toronto Masters

Serena Williams, yang akan pensiun dari dunia tenis mengucapkan selamat tinggal di WTA Toronto Masters.
Petenis AS Serena Williams/USOpen.org
Petenis AS Serena Williams/USOpen.org

Bisnis.com, JAKARTA - Serena Williams, yang akan pensiun dari dunia tenis mengucapkan selamat tinggal di WTA Toronto Masters setelah kalah 2-6, 4-6 dari Belinda Bencic.

Kekalahan babak kedua dari peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu tidak terelakkan mengingat Williams, yang berusia 40 tahun, hanya bertanding untuk ketiga kalinya pada 2022.

Bencic melepaskan delapan ace dan mematahkan servis Williams dua kali pada set pertama dan sekali pada set kedua, menyelesaikan match point pertamanya setelah 78 menit.

Wawancara perpisahan Williams di lapangan diwarnai dengan emosi.

"Saya suka bermain di sini, saya selalu senang bermain di sini," kata Williams, dikutip dari AFP. Dia menangis terisak ketika para penggemar yang mendukungnya sepanjang pertandingan menyemangatinya.

"Saya berharap bisa bermain lebih baik malam ini, tapi Belinda bermain sangat baik."

Williams, yang akan berusia 41 tahun bulan depan, mengalahkan petenis Spanyol Nuria Parrizas Diaz, Senin, untuk kemenangan tunggal pertamanya sejak French Open 2021, 14 bulan lalu.

Namun, Williams mengejutkan dunia tenis ketika dia mengungkapkan dalam sebuah artikel di majalah Vogue dan sebuah unggahan Instagram pada Selasa bahwa "hitungan mundur telah dimulai" untuk pensiun dari dunia olahraga.

Williams tidak merinci tanggal pensiun yang sebenarnya tetapi dia diharapkan untuk berkompetisi pekan depan di Cincinnati sebelum melakukan perjalanan ke US Open, yang dimulai pada 29 Agustus.

Dia telah mengangkat trofi US Open enam kali, termasuk kemenangan Grand Slam pertamanya ketika berusia 17 tahun pada 1999.

"Ini adalah 24 jam yang cukup menarik," kata Williams, yang masih tertinggal satu dari rekor 24 gelar tunggal Grand Slam yang diraih Margaret Court.

"Seperti yang saya katakan di artikel saya, saya sangat buruk dalam perpisahan," ujar Williams, suaranya bergetar.

"Tapi, selamat tinggal," ucap Williams, lalu menambahkan sambil tertawa, "Toronto."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper