Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pegolf Korsel, Kim Joo-hyung Jadi Juara PGA Tour Termuda dalam Sejarah

Pegolf Korea Selatan Kim Joo-hyung mencetak sejarah dengan meraih kemenangan perdana di PGA Tour.
Pegolf Korsel, Kim Joo-hyung/Sportsmax
Pegolf Korsel, Kim Joo-hyung/Sportsmax

Bisnis.com, JAKARTA - Pegolf Korea Selatan Kim Joo-hyung meraih kemenangan perdana di PGA Tour setelah membukukan Sembilan di bawah par 61 di Wyndham Championship.

Dengan kemenangan yang diraih Minggu (7/8/2022), Kim yang baru berusia 20 tahun memecahkan rekor sebagai juara termuda dalam sejarah PGA Tour, sejak 1932.

Meski pada awal turnamen dia mencatat quadruple bogey, pegolf belia ini membukukan lima pukulan lebih dari kompatriotnya Im Sung-jae dan pegold kenamaan Amerika John Huh pada kejuaraan yang berlangsung di North Carolina.

“Pekan ini, saya tetap tenang. Bukannya marah dan tertekan, saya tetap tenang dan tidak menyangka bisa menang meski pada lubang pertama mencatatkan quadruple bogey,” ucapnya dilansir BBC, Senin (8/8/2022).

Dia berharap tidak akan memulai kejuaraan lain dengan mencatat quadruple bogey namun pekan ini akan selalu dia kenang dalam hidupnya.  Dalam kejuarana itu, pada hari terakhir, Kim membuka Sembilan lubang atau holes dengan 27 strokes, mengikat skor Sembilan lubang terendah dalam sejarah tour.

Kemenangannya, yang pertama bagi pegolf yang lahir pada dekade 2000-an, berarti dia sudah bergabung sebagai anggota penuh dari PGA Tour. Sejak Juli lalu, dia sudah berpartisipasi pada PGA tour dengan embel-embel anggota tidak tetap yang spesial.  

Pada saat itu dia berpartisipasi dalam FedEx Cup dan menempati peringkat ke 34, menggusur pegolf Inggris Matt Wallace pada tahap play off.

PGA Tour,  merupakan turnamen yang diselenggarakan di seluruh Amerika Serikat, serta Puerto Riko, Kanada, dan Meksiko. Seri ini dianggap sebagai tour golf profesional nomor wahid di dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper