Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pegolf Korsel, Kim Joo-hyung Jadi Juara PGA Tour Termuda dalam Sejarah

Pegolf Korea Selatan Kim Joo-hyung mencetak sejarah dengan meraih kemenangan perdana di PGA Tour.
MG Noviarizal Fernandez
MG Noviarizal Fernandez - Bisnis.com 08 Agustus 2022  |  16:47 WIB
Pegolf Korsel, Kim Joo-hyung Jadi Juara PGA Tour Termuda dalam Sejarah
Pegolf Korsel, Kim Joo-hyung - Sportsmax
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pegolf Korea Selatan Kim Joo-hyung meraih kemenangan perdana di PGA Tour setelah membukukan Sembilan di bawah par 61 di Wyndham Championship.

Dengan kemenangan yang diraih Minggu (7/8/2022), Kim yang baru berusia 20 tahun memecahkan rekor sebagai juara termuda dalam sejarah PGA Tour, sejak 1932.

Meski pada awal turnamen dia mencatat quadruple bogey, pegolf belia ini membukukan lima pukulan lebih dari kompatriotnya Im Sung-jae dan pegold kenamaan Amerika John Huh pada kejuaraan yang berlangsung di North Carolina.

“Pekan ini, saya tetap tenang. Bukannya marah dan tertekan, saya tetap tenang dan tidak menyangka bisa menang meski pada lubang pertama mencatatkan quadruple bogey,” ucapnya dilansir BBC, Senin (8/8/2022).

Dia berharap tidak akan memulai kejuaraan lain dengan mencatat quadruple bogey namun pekan ini akan selalu dia kenang dalam hidupnya.  Dalam kejuarana itu, pada hari terakhir, Kim membuka Sembilan lubang atau holes dengan 27 strokes, mengikat skor Sembilan lubang terendah dalam sejarah tour.

Kemenangannya, yang pertama bagi pegolf yang lahir pada dekade 2000-an, berarti dia sudah bergabung sebagai anggota penuh dari PGA Tour. Sejak Juli lalu, dia sudah berpartisipasi pada PGA tour dengan embel-embel anggota tidak tetap yang spesial.  

Pada saat itu dia berpartisipasi dalam FedEx Cup dan menempati peringkat ke 34, menggusur pegolf Inggris Matt Wallace pada tahap play off.

PGA Tour,  merupakan turnamen yang diselenggarakan di seluruh Amerika Serikat, serta Puerto Riko, Kanada, dan Meksiko. Seri ini dianggap sebagai tour golf profesional nomor wahid di dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

golf
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top