Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Para Bulu Tangkis Targetkan 6 Emas Asean Para Games 2022

Cabang olahraga para bulu tangkis siap meraih target dalam ajang Asean Para Games 2022 di Surakarta, Jawa Tengah.
Asean Paragames 2022/Surakarta.go.ig
Asean Paragames 2022/Surakarta.go.ig

Bisnis.com, JAKARTA - Cabang olahraga para bulu tangkis siap meraih target dalam ajang Asean Para Games 2022 di Surakarta, Jawa Tengah.

Hafizh Briliansyah Prawiranegara, atlet para bulu tangkis, mengatakan bahwa dalam perhelatan Asean Para Games 2022, cabang olahraga yang ia geluti ditargetkan untuk meraih enam medali emas, empat perak, serta empat perunggu.

"Kami sudah menggelar pelatihan nasional di Solo. Saya sudah mempersiapkan diri dengan baik mulai dari melatih taktik, kelincahan serta menjaga kebugaran. Saya fokus untuk berlaga," ujar Hafizh Briliansyah, Sabtu (30/7/2022).

Sementara pelatih para bulu tangkis, Yunita Ambar Wulandari, mengatakan pelatihan terpusat di Solo sangat membantu pihaknya untuk merekrut para calon atlet.

Hal ini karena di Kota Bengawan terdapat rumah sakit pusat ortopedi sehingga pihaknya dapat mengajak para penyandang disabilitas untuk berlatih dan terjun sebagai atlet.

Indonesia optimistis bakal sukses menyelenggarakan Asean Para Games 2022 di Surakarta, Jawa Tengah. Selain itu, Indonesia juga optimistis bisa meraih predikat juara umum Asean Para Games 2022 pada pagelaran yang berlangsung 30 Juli hingga 6 Agustus 2022 itu.

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali selaku Ketua Panitia Penyelenggara mengatakan, Indonesia sudah berpengalaman menjadi tuan rumah olahraga multievent, bahkan tingkat Asia.

"Sebenarnya, kami ini kan sudah berpengalaman menjadi tuan rumah multievent, bahkan sampai tingkat Asia, yakni Asian Games dan Asian Para Games 2018," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper