Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PRSI Kembali Gelar Kejurnas Renang Setelah Vakum Dua Tahun

Kejurnas renang ini merupakan kali pertama setelah dua tahun absen dan FAI 2022 diharapkan bisa kembali menggairahkan jalur pembinaan atlet renang.
Atlet renang Indonesia, Masniari Wolf (tengah)/ Antara
Atlet renang Indonesia, Masniari Wolf (tengah)/ Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pengurus Besar Persatuan renang Seluruh Indonesia PB PRSI kembali menggelar kejuaraan nasional (Kejurnas) akuatik bertajuk Festival Akuatik Indonesia (FAI) 2022 di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno, Jakarta, 26 Juli-2 Agustus 2022.

Kejurnas renang ini merupakan kali pertama setelah dua tahun absen dan FAI 2022 diharapkan bisa kembali menggairahkan jalur pembinaan atlet yang sempat terganggu pandemi Covid-19.

"Akibat pandemi COVID-19, FAI sempat terhenti dua tahun. Bersyukur kami bisa memutar kembali FAI dan tentunya sesuai protokol kesehatan yang berlaku. Semoga Kejurnas ini bisa menjadi ajang kompetisi bagi para atlet akuatik untuk jadi yang terbaik," ujar Ketua Panitia Penyelenggara, Ali Patiwiri dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa.

FAI 2022 akan melombakan empat disiplin yakni, renang (26-29 Juli), polo air (26-30 Juli), loncat indah (30 juli-2 Agustus), renang artistik (31 Juli-2 Agustus). Selain itu juga ada Renang Master pada 30 Juli 2022.

Ali Patiwiri mengatakan FAI 2022 diikuti sekitar 600 perenang yang terbagi dalam 43 nomor perlombaan putra dan putri dari empat Kelompok Umur yakni senior (19 tahun ke atas), KU-I (16-18 tahun), KU-2 (14-15 tahun), dan KU-3 (12-13 tahun).

Perlombaan renang akan diawali dengan babak penyisihan dimulai pukul 08.00 WIB-13.00 WIB dan final pukul 17.00 WIB. Babak final akan disiarkan langsung melalui kanal YouTube PB PRSI dan youtube Lensa Olahraga ANTV.

Sementara polo air diikuti sekitar 156 orang kelompok umur 18 tahun ke bawah terbagi kategori putra dan putri. Untuk putri bergulir pada 26-27 Juli diikuti empat tim yakni DKI Jakarta, Yogyakarta serta Jawa barat A dan Jawa Barat B.

Pada kategori putra akan bertanding 28-30 Juli diikuti DKI Jakarta A dan DKI Jakarta B, Jawa Barat, Kota Jambi, Provinsi Jambi, Yogyakara, Sumatera Selatan, Sumatera Utara.

Untuk disiplin renang artistik berlangsung 31 Juli-2 Agustus diikuti 54 atlet dari lima provinsi dan dua klub yakni DKI Jakarta, Yogyakarta, Jawa Tengah, Kalimantan Timur, serta dua klub JAQ dan TT 66.

Untuk loncat indah diikuti 95 peserta akan berlangsung 30 Juli-2 Agustus terbagi lima Kelompok Umur (KU) yakni KU terbuka (19 tahun ke atas), KU-A (16-18 tahun), KU-B (14-15 tahun), KU-C (12-13 tahun) dan KU-D (11 tahun ke bawah).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper