Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perbasi Buka Seleksi Timnas Basket secara Door-to-Door di 11 Kota

Perbasi akan lakukan seleksi pemain Timnas Basket Indonesia untuk ikut turnamen di tahun 2023.
TC timnas basket Indonesia/Perbasi
TC timnas basket Indonesia/Perbasi

Bisnis.com, SOLO - Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) akan melakukan seleksi Timnas basket Indonesia ke berbagai daerah.

Melalui ajang Indonesia Patriots, seleksi ini akan dilaksanakan di 11 kota di Indonesia serta digelar pada Agustus 2022.

Sekretaris Jenderal PP Perbasi Nirmala Dewi menyatakan, tim pencarian bakat akan mengunjungi sejumlah kota untuk mendapatkan atlet muda berbakat.

Seleksi door-to-door ini dilakukan dengan tujuan untuk memperkuat Timnas basket Indonesia di berbagai kompetisi internasional.

“Kami akan datangi door to door untuk mendapatkan atlet terbaik untuk memperkuat timnas,” ujar Nirmala di Jakarta, Selasa (19/7/2022), dikutip dari Antara.

Menurut dia, Perbasi perlu menyeleksi atlet nasional dalam waktu dekat untuk semakin memperkuat timnas.

Nirmala menilai muncul semangat di daerah-daerah untuk lebih memajukan olahraga basket setelah Timnas basket putra Indonesia untuk kali pertama memenangi SEA Games 2021 di Vietnam pada Mei 2022.

“Semangat ini yang kami tangkap bahwa di daerah-daerah saat ini sedang gencar pembinaan atlet. Sebagai bentuk apresiasinya, kami menggelar Seleksi Nasional,” tutur dia.

Pada 2023, Timnas basket Indonesia akan menjalani sejumlah agenda penting. Beberapa diantaranya ialah agenda multi event hingga single event, seperti SEA Games 2023 di Kamboja, Asian Games 2023 di Hangzhou (Cina) ,dan World Cup FIBA 2023 di Jakarta. Sementara pada 2022, Timnas basket putri akan bertanding dalam Islamic Solidarity Games di Konya, Turki pada Agustus mendatang.

Ihwal agenda lanjutan Timnas putra setelah terhenti pada babak playoff FIBA Asia Cup 2022, Nirmala mengatakan, para pemain akan kembali ke klub untuk mengikuti Liga Bola Basket Indonesia (IBL).

Sementara itu, pelatih Timnas basket Indonesia Milos Pejic mengatakan tim nasional harus berbenah setelah gagal mencapai target menembus babak delapan besar FIBA Asia Cup 2022.

Prastawa dan kawan-kawan menelan kekalahan 58-108 dari Cina pada pertandingan penentuan itu di Istora GBK, Jakarta, Senin (18/7).

“Banyak yang perlu kami perbaiki, salah satunya meningkatkan kualitas pemain lokal dan tentunya itu dilakukan di IBL,” kata Milos usai laga Timnas basket Indonesia melawan Cina di FIBA Asia Cup 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper