Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Petinju Ryan Garcia Ingin Menantang Jawara WBA Usai Kalahkan Fortuna

Petinju Ryan Garcia berhasrat melawan juara kelas ringan WBA Gervonta Davis, setelah berhasilkan mengalahkan Javier Fortuna Minggu (17/7/2022).
Pertandingan Ryan Garcia vs Javier Fortuna/Youtube
Pertandingan Ryan Garcia vs Javier Fortuna/Youtube

Bisnis.com, JAKARTA - Petinju Ryan Garcia berhasrat melawan juara kelas ringan WBA Gervonta Davis, setelah berhasilkan mengalahkan Javier Fortuna Minggu (17/7/2022).

Petinju berdarah Meksiko-Amerika itu tampil dominan kala menghadapi Fortuna di Los Angeles dengan menjatuhkan lawannya pada ronde ke empat dan kelima, sebelum akhirnya mampu meng-knock down di pada awal ronde keenam.

Pukulan hook kiri Garcia yang super keras sukses menghujam ke rusuk kanan Fortuna sehingga membuat petinju itu terjatuh. Pukulan hook kiri yang mematikan ini pernah juga ia lancarkan ketika menghadapi petinju Inggris, Luke Campbell tahun lalu.

“Saya sangat tajam dan tahun betapa hebatnya saya,” tuturnya sebagaimana dilansir BBC..

Dengan kemenangan ini, Garcia membukukan rekor 23 kemenangan tanpa sekalipun mengalami kekalahan, dari raihan itu, 19 kali di antaranya berkakhir dengan kemenangan KO. Adapun Davis yang bakal ditantang olehnya, membukukan rekor 27-0.

“Kalau dia [Davis] menginginkan pertandingan ini, mari wujudkan. Pertandingan ini akan memberikan rasa hormat kepadaku sesuai dengan apa yang pantas bagiku,” ujar Garcia.

Petinju ini sebelumnya tidak aktif bertarung selama 15 bulan. Pasca-come back, dia langsung memenangi dua pertandingan dalam tiga bulan terakhir. Sebelum melumpuhkan Fortuna, Garcia mengasak Emmanuel Tagoe pada April lalu.

Keinginannya Ryan Garcia untuk menantang Davis muncul ketika calon lawannya itu mengalahkan petinju Rolando Romero. Jika laga ini dapat diwujudkan maka diperkirakan pertarungan itu akan berlangsung pada Desember tahun ini.

“Sampai jumpa di penghujung tahun,” ucap Davis dalam cuitan Twitternya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper