Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Presiden Jokowi Juga Ucapkan Selamat ke Ginting dan Leo-Daniel

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat kepada pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin usai memenangi Singapore Open 2022.
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting/PBSI
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting/PBSI

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat kepada pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin atas kemenangan pada babak final Singapore Open 2022

Ginting merebut gelar juara usai mengalahkan andalan Jepang, Kodai Naraoka.

"Tiga dari lima gelar juara Singapore Open 2022 direbut pebulu tangkis Indonesia. Setelah ganda putra dan ganda putri, sore ini Anthony Sinisuka Ginting meraih gelar juara tunggal putra Singapore Open 2022," kata Presiden Jokowi dalam unggahan di akun instagramnya @jokowi dipantau di Jakarta, Minggu.

Presiden Jokowi menyampaikan selamat kepada Ginting dan seluruh wakil Indonesia yang telah berjuang di Singapore Open 2022.

Pada laga final Singapore Open 2022, Minggu, Ginting mengalahkan pebulu tangkis Jepang, Kodai Naraoka melalui persaingan sengit yang berlangsung dalam dua gim 23-21, 21-17.

Kesuksesan Ginting juga menyudahi puasa gelar Indonesia selama enam tahun dari nomor tunggal putra pada Singapore Open. Skuad Merah Putih terakhir kali memenangi nomor tunggal putra pada 2016 yang dicatatkan oleh Sony Dwi Kuncoro.

Presiden Jokowi juga mengucapkan selamat kepada tim ganda putra yang berhasil memastikan gelar juara saat masih di babak semifinal.

Melalui akun Instagram @jokowi, Presiden menyampaikan gelar juara Singapore Open 2022 di sektor ganda putra sudah dipastikan milik Indonesia sejak dua hari lalu, ketika empat pasangan ganda putra Indonesia menguasai partai semifinal.

"Empat pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly
Carnando/Daniel Marthin, dan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani, menguasai partai semifinal," ujar Presiden.

Presiden mengatakan dari empat pasangan itu, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil keluar sebagai juara Singapore Open
2022 setelah mengalahkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di partai final, yang berlangsung dalam tiga gim 9-21, 21-14, 21-16 pada Minggu.

"Selamat kepada Leo dan Daniel, seluruh ganda putra, dan tim yang telah mengharumkan nama Indonesia," kata Presiden.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper