Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tokyo Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Atletik Dunia 2025

Tokyo ditunjuk sebagai tuan rumah kejuaraan dunia atletik 2025 seusai menyisihkan para rival yakni Nairobi, Silesia dan Singapura.
MG Noviarizal Fernandez
MG Noviarizal Fernandez - Bisnis.com 15 Juli 2022  |  21:44 WIB
Tokyo Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Atletik Dunia 2025
Tokyo Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Atletik Dunia 2025
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Tokyo ditunjuk sebagai tuan rumah kejuaraan dunia atletik 2025 seusai menyisihkan para rival yakni Nairobi, Silesia dan Singapura.

“Di antara para kandidat yang bagus, Tokyo memberikan penawaran yang menarik,” ujarta Lord Coe, Presiden Atletik Dunia, sebagaimana dilansir dari BBC, Jumat (15/7/2022).

Tokyo yang pada 2021 menjadi penyelenggara Olimpiade dinilai memiliki kesiapan dari berbagai sisi termasuk infrastruktur. Tahun ini, kejuaraan yang semestinya digelar pada 2021, akan berlangsung di Oregon, Amerika Serikat. Adapun pada 2023 bakal berlangsung di Budapest, Hungaria.

Adapun salah satu infrastruktur yang dimaksud adalah keberadaan trek Mondo berteknologi tinggi yang diletakkan di Stadion Olimpiade Tokyo. Trek ini menjadi buah bibir serta sering diulas secara positif oleh para atlet. Pada trek ini, rekor dunia baru dibuat dalam cabang lari gawang 400m putra dan putri oleh Karsten Warholm dari Norwegia dan Sydney McLaughlin dari Amerika Serikat.

Lord Coe mengatakan dia masih menginginkan kejuaraan dunia yang dipentaskan di Afrika untuk pertama kalinya, meskipun Nairobi tereliminasi untuk penyelenggaraan 2025.

"Ambisi saya untuk melihat kejuaraan dunia di Afrika, dan mungkin di Nairobi, tidak berkurang. Sangat penting bagi kami untuk bekerja sama dengan Afrika guna memastikan bahwa waktu mereka telah tiba, dan waktu mereka akan datang pada saat yang tepat," katanya.

Digelarnya kejuaraan atletik di Tokyo pada 2025 berarti ibu kota Jepang itu sepanjang 4 tahun sejak 2021, selalu menggelar kejuaraan besar setiap musim panas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

atletik tokyo kejuaraan dunia
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

back to top To top