Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wimbledon: Jumpa di Semifial, Petenis Inggris Ini Sebut Novak Djokovic Alien  

Petenis Cameron Norrie butuh tiga set untuk mengamankan tiket ke semifinal Wimbledon di mana dia akan menghadapi seorang "alien", Novak Djokovic.
MG Noviarizal Fernandez
MG Noviarizal Fernandez - Bisnis.com 06 Juli 2022  |  16:24 WIB
Wimbledon: Jumpa di Semifial, Petenis Inggris Ini Sebut Novak Djokovic Alien   
Petenis Serbia Novak Djokovic - Wimbledon.com

Bisnis.com, JAKARTA - Petenis Cameron Norrie butuh tiga set untuk mengamankan tiket ke semifinal Wimbledon di mana dia akan menghadapi seorang "alien", Novak Djokovic.

Di perempat final Wimbledon yang digelar Selasa (5/7/2022) waktu setempat, Cameron Norrie mengandaskan David Goffin dengan skor 3-6, 7-5, 2-6, 6-3 ,7-5.

Dengan capaian ini, Cameron Norrie mengikuti jejak dua petenis Inggris sebelumnya, yakni Tim Henman yang mencapai babak semifinal Wimbledon empat kali, serta Andy Murray yang pernah menjuarai turnamen ini sebanyak dua kali.

"Menakjubkan sekali bisa mencapai semifinal. Atmosfernya juga sungguh luar biasa, saya sangat menikmatinya. Para pendukung membantu saya melalui semua ini. Saya sangat beruntung bisa melalui semua ini," ucap Cameron Norrie.

Dilansir dari Reuters pada Rabu (6/7/2022), selama 3,5 jam para pendukungnya bersorak gembira ketika Norrie meraih setiap poin. Di semifinal, Norrie akan berhadapan dengan raksasa tenis, Novak Djokovic.

Norrie mengatakan bahwa partai itu merupakan pertandingan tersulit karena Djokovic sangat lihai bermain di lapangan rumput.

Dia mengatakan, pada perempat final, dia sempat beberapa kali kehilangan fokus dan kesalahan yang sama tidak boleh terjadi kala berhadapan dengan Novak Djokovic. "Melawan Novak, tidak boleh ada ruang kesalahan seperti itu," ucap petenis kidal itu.

Meski di pertandingan semifinal publik Inggris akan memberikan dukungan, Norrie mengatakan pertandingan itu tidak mudah bagi dirinya karena karakter ngotot yang kerap dipertontonkan oleh Novak Djokovic.

"Novak tetaplah Novak. Dia adalah seorang alien yang justru akan sangat termotivasi menghadapi tekanan dari penonton yang mendukung lawannya," ucap Norrie.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wimbledon novak djokovic Cameron Norrie tenis
Editor : Taufan Bara Mukti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top