Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Kualifikasi FIBA World Cup 2023: Timnas Basket Indonesia Kalah 52-77 dari Yordania

Berikut hasil Kualifikasi FIBA World Cup 2023 antara timnas basket Indonesia dan Yordania.
Hasil timnas basket Indonesia vs Yordania di Kualifikasi FIBA World Cup 2023/Antara
Hasil timnas basket Indonesia vs Yordania di Kualifikasi FIBA World Cup 2023/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut hasil Kualifikasi FIBA World Cup 2023 antara timnas basket Indonesia dan Yordania.

Timnas basket Indonesia menelan kekalahan 52-77 dari Yordania dalam lanjutan Kualifikasi FIBA World Cup 2023 Grup C Zona Asia di Istora Senayan, Jakarta, Senin (4/5/2022).

Hasil tersebut membuat timnas basket Indonesia gagal mencetak satu kemenangan pun dari enam laga yang telah dimainkan di sepanjang Kualifikasi FIBA World Cup 2023.

Derrick Michael memimpin perolehan angka Indonesia dengan 14 poin dan 8 rebound setelah bermain selama 33 menit. Yudha Saputera menyumbang 13 poin dan 6 rebound, serta Brandon Jawato dengan 7 poin.

Sempat mengimbangi permainan Yordania pada kuarter pertama, Indonesia justru tertinggal pada awal kuarter kedua karena akurasi tembakan yang buruk serta banyaknya turnover yang dilakukan Brandon Jawato dan kawan-kawan.

Dari 16 upaya tembakan yang dilesakkan sepanjang kuarter kedua, hanya tiga lemparan yang berhasil dikonversi menjadi poin. Indonesia hanya sanggup mengumpulkan delapan angka untuk mengakhiri paruh pertama pertandingan dalam keadaan tertinggal 26-37.

Kondisi tak jauh berbeda juga terjadi pada kuarter berikutnya. Selain akurasi tembakan yang buruk, Indonesia juga tampak kesulitan mencetak angka di area bawah ring di tengah adangan para pemain Yordania yang kerap mengeblok upaya Indonesia.

Permainan Indonesia sedikit membaik pada sisa enam menit terakhir kuarter keempat. Menampilkan transisi cepat, Derrick Michael dan kawan-kawan mampu membukukan tiga kali tripoin berturut-turut.

Namun tetap saja, Indonesia sekali lagi harus mengakui keunggulan Yordania dalam laga malam ini.

Pada pertandingan sebelumnya, Indonesia kembali menelan kekalahan dari Arab Saudi dengan skor tipis 67-69, Jumat (1/7/2022).

Dengan kekalahan itu maka peluang Indonesia lolos ke FIBA World Cup 2023 lewat jalur kualifikasi sudah tertutup.
Meski berstatus tuan rumah, Indonesia memang belum otomatis lolos ke Piala Dunia 2023.

Indonesia masih bisa lolos, namun setidaknya harus menempati peringkat delapan dari 16 tim yang nantinya akan bermain di FIBA Asian Cup 2022 di Jakarta pada 12-24 Juli mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper