Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daftar 9 Atlet Tenis Terkaya 2022, Ada Novak Djokovic dan Maria Sharapova

Dikenal sebagai atlet bergelimang harta, ini daftar 9 pemain tenis terkaya di dunia tahun 2022.
Maria Sharapova./Twitter
Maria Sharapova./Twitter

Maria Sharapova, Pete Sampras

6. Maria Sharapova – US$180 juta

Tiba di Amerika Serikat pada usia enam tahun dengan tabungan ayah dan keluarganya sebesar US$700, mantan juara dunia Rusia, ini menjadi multijutawan berkat karier super sukses selama hampir dua dekade.

"Ratu CF" memperoleh sekitar US$285 juta dari endorsement dalam karirnya, di atas hampir US$40 juta dalam hadiah uang turnamen. Mulai dari Tag Heuer, Canon, Motorola, Samsung, Tiffany & Co., Pepsi, Porsche dan khususnya dengan Nike, meraih senilai US$70.

7. Pete Sampras – US$150 juta

Dijuluki "Pistol Pete" karena pukulan backhand satu tangannya yang tepat dan kuat, Pete Sampras memecahkan rekor dunia untuk gelar Grand Slam pria terbanyak dengan 14 gelar pada saat ia pensiun pada tahun 2002.

Mantan pemain tenis Amerika mengantongi setara dengan sekitar US$75 juta dalam kemenangan dan setidaknya US$100 juta dari kesepakatan dengan perusahaan seperti Pizza Hut.

8. Andre Agassi dan Steffi Graf – US$145 juta

Pasangan super tenis, yang sekarang menikah selama lebih dari dua dekade, Andre Agassi dan Steffi Graf menempati posisi ke-8 dan 9.

Andre memenangkan lebih dari US$30 juta di turnamen, Steffi memenangkan hampir US$22 juta dalam hadiah uang turnamen selama karirnya. Pasangan ini juga investor yang cerdas. Mereka berinvestasi dalam segala hal mulai dari klub malam Pure dan taman air Wet 'n' Wild Las Vegas.

9. Andy Murray – US$100 juta

Murray adalah pemain tenis pertama yang memenangkan dua medali emas tunggal putra Olimpiade. Dia juga mengklaim beberapa gelar tunggal Grand Slam dan Association of Tennis Professionals (ATP).

Pemain asal Skotlandia itu berpenghasilan antara 10-15 juta dolar AS per tahun, termasuk jutaan dari merek Inggris. Beberapa kesepakatan terbesarnya adalah dengan Adidas, Under Armour dan Jaguar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper