Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Daftar 9 Atlet Tenis Terkaya 2022, Ada Novak Djokovic dan Maria Sharapova

Dikenal sebagai atlet bergelimang harta, ini daftar 9 pemain tenis terkaya di dunia tahun 2022.
Intan Riskina Ichsan
Intan Riskina Ichsan - Bisnis.com 05 Juli 2022  |  12:28 WIB
Petenis Serbia Novak Djokovic - Wimbledon.com
Petenis Serbia Novak Djokovic - Wimbledon.com

Bisnis.com, JAKARTA — Tenis merupakan permainan paling populer di dunia yang banyak digemari oleh masyarakat.

Pertandingan tenis pun digemari banyak orang, hingga membuat para atletnya terkenal. Bahkan, tak sedikit atlet tenis yang dikenal sebagai orang kaya di dunia.

Atlet tenis diprediksi memiliki penghasilan rata-rata lebih dari US$14 juta per tahun, yang diakumulasi dari hadiah uang turnamen, kesepakatan endorsement, sponsor, dan investasi lainnya.

Berikut 10 bintang tenis terkaya saat ini, dilansir dari SCMP:

1. Ion Iriac – US$1,2 miliar

Mantan pemain tenis Rumania, Ion Iriac, memenangkan satu gelar grand slam dan meninggalkan lapangan dengan US$180.000 ketika dia pensiun pada 1979.

Dia telah mendapatkan banyak uang dari bertahun-tahun melatih bintang tenis seperti Ilie Nastase, Guillermo Vilas dan Mary Joe Fernández, tetapi bisnis di luar lapanganlah yang membuatnya menjadi miliarder.

2. Roger Federer – US$550 juta

Legenda tenis Swiss telah menduduki peringkat No 1 dunia oleh ATP selama total 310 minggu. “King Roger” yang kini berusia 40 tahun, tidak hanya aktif di bidang tenis tetapi juga dunia komersial.

Bersama dengan pendapatan hadiah sekitar US$130 juta, ia telah memperoleh US$1 miliar dari kemitraan merek termasuk superdeal 10 tahun senilai US$300 juta yang ditandatangani dengan Uniqlo pada 2018.

3. Serena Williams – US$250 juta

Memenangkan 23 gelar tunggal Grand Slam, ratu tenis yang sekarang berusia 40 tahun, telah memenangkan hadiah uang sebesar US$94 juta.

Nominal tersebut adalah dua kali lipat dari atlet wanita lainnya. Pemain Amerika itu juga menghasilkan jutaan setiap tahun dari dukungan dengan Puma, Wilson, Nike, Ford, Pepsi dan IBM, per Celebrity Net Worth.

4. Novak Djokovic – US$220 juta

Petenis Serbia Novak Djokovic, telah menduduki peringkat No 1 dunia untuk total rekor 373 minggu. Total hadiah uang kariernya sekarang lebih dari US$150 juta, menjadikannya pemain tenis berpenghasilan tertinggi sepanjang masa di lapangan.

Penghasilan tahunannya yang lain, mencapai jutaan, berasal dari merek-merek super seperti Mercedes-Benz, Seiko, Lacoste dan Adidas, antara lain.

5. Rafael Nadal – US$220 juta

Dengan rekor 82 kemenangan beruntun di lapangan tanah liat, Rafael Nadal dikenal sebagai “Raja Tanah Liat”. Dia dilaporkan telah mengumpulkan US$500 juta sejauh ini, termasuk US$127 juta dari turnamen dan sisanya dari sponsor seperti Kia Motors, Nike, Emporio Armani dan Tommy Hilfiger. Dia juga berinvestasi lebih dalam di olahraga, membuka sekolah Akademi Rafa Nadal pada 2016 di Mallorca.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tenis atlet petenis tunggal putri maria sharapova
Editor : Restu Wahyuning Asih

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top