Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Atasi Cedera, Praveen Jordan Akan Jalani Operasi

Pebulu tangkis ganda campuran PB Djarum, Praveen Jordan tengah berjuang menaklukkan cedera yang dialaminya.
Praveen Jordan-Melati Daeva/Antara
Praveen Jordan-Melati Daeva/Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- Pebulu tangkis ganda campuran PB Djarum, Praveen Jordan tengah berjuang menaklukkan cedera yang dialaminya.

Sekadar informasi, cedera pinggang kambuhan Praveen memburuk jelang pertandingan babak 16 besar di Indonesia Open 2022, Kamis (16/6).

Hal tersebut menyebabkan Praveen dan pasangannya, Melati Daeva Oktavianti harus mundur dari laga.
Hingga kini kondisi Praveen masih belum membaik.

Dia pun belum bisa beraktivitas normal dan terus merasakan sakit pada pinggang kiri hingga betis.

Untuk mengatasi cederanya, pelatih ganda campuran Vita Marissa mengatakan bahwa Praveen terus menjalani pengobatan dan terapi. Dan setelah berkonsultasi dengan beberapa dokter dari rumah sakit yang berbeda, kondisi tulang belakang Praveen dikatakan butuh tindakan operasi untuk penyembuhan. Prosedur operasi dilakukan untuk melepaskan syaraf yang terjepit dan fiksasi tulang belakangnya.

Usai proses operasi, Praveen membutuhkan waktu satu hingga dua minggu untuk bisa latihan ringan seperti jogging dan renang. Praveen juga diwajibkan menggunakan korset selama masa pemulihan kurang lebih tiga bulan.
Setelah tiga bulan, Praveen dipastikan sudah bisa melakukan latihan teknik ringan dengan pengawasan dokter. Diharapkan pada bulan keempat hingga kelima, Praveen sudah bisa kembali bertanding.

“Saat ini kami berharap Praveen fokus dengan operasinya. Kami juga tetap berharap Praveen bisa segera pulih dan kembali bertanding di lapangan. Untuk Melati sendiri sementara ini akan tetap berlatih dan diminta untuk bersabar dan tetap mendukung Praveen,” katanya, dikutip melalui laman PB Djarum, Selasa (28/6/2022).

Dia melanjutkan, Praveen akan menjalani operasi pada Selasa (28/6) di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kemayoran dan akan ditangani oleh dr. Fachrisal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler