Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sukses Bawa Madrid Juara, Thibaut Courtois Bikin Tato Trofi Liga Champions

Kiper Thibaut Courtois menjadi pemain Real Madrid usai mengalahkan Liverpool di final Liga Champions 2021-2022 pada akhir bulan lalu.
Thibaut Courtois/Reuters-Francois Lenoir
Thibaut Courtois/Reuters-Francois Lenoir

Bisnis.com, JAKARTA - Kiper Thibaut Courtois menjadi pemain Real Madrid usai mengalahkan Liverpool di final Liga Champions 2021-2022 pada akhir bulan lalu. 

Bertanding di Stade de France, Prancis, Real Madrid mengalahkan Liverpool dengan skor 1-0. Gol tunggal Vinicius Junior menjadi penentu kemenangan yang membuat Los Blancos meraih gelar ke-14 Kejuaraan Eropa tersebut.

Courtois tampil gemilang menjaga gawang Real Madrid tak kebobolan meski mendapatkan serangan terus-menerus dari pasukan Jurgen Klopp. Setidaknya ada sembilan penyelamatan yang dia catat sepanjang pertandingan final tersebut.

Di pengujung laga, dia pun didapuk sebagai Man of the Match berkat penampilan heroiknya membendung gempuran Mohamed Salah dan kolega.

Itu adalah gelar Liga Champions pertama bagi Courtois. Pemain berusia 30 tahun ini pun melakukan hal unik untuk mengabadikan prestasi tersebut, yakni dengan membuat tato.

Mantan kiper Chelsea membuat tato bergambar trofi Si Kuping Besar serta sebuah gawang yang ditutupi tembok, untuk menggambarkan kokohnya gawang Madrid kala itu.

Tato tersebut juga dilengkapi dengan inisial namanya serta nomor jersey, yang menunjukkan dia adalah pemain No 1 dalam perjalanan Real Madrid menuju gelar Eropa di musim 2021-2022.

Thibaut Courtois membuat tato itu di Tattoo Boutique Larissa di Belgia, saat menikmati waktu libur musim panas bersama pasangannya. Kini, kiper Real Madrid itu bersama rekan-rekannya di tim akan bersiap mempertahankan gelar Liga Champions, selagi mereka juga akan bersaing di Piala Super UEFA dan Piala Duni Antarklub musim depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper