Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sukses Bawa Madrid Juara, Thibaut Courtois Bikin Tato Trofi Liga Champions

Kiper Thibaut Courtois menjadi pemain Real Madrid usai mengalahkan Liverpool di final Liga Champions 2021-2022 pada akhir bulan lalu.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 27 Juni 2022  |  14:44 WIB
Sukses Bawa Madrid Juara, Thibaut Courtois Bikin Tato Trofi Liga Champions
Thibaut Courtois - Reuters/Francois Lenoir

Bisnis.com, JAKARTA - Kiper Thibaut Courtois menjadi pemain Real Madrid usai mengalahkan Liverpool di final Liga Champions 2021-2022 pada akhir bulan lalu. 

Bertanding di Stade de France, Prancis, Real Madrid mengalahkan Liverpool dengan skor 1-0. Gol tunggal Vinicius Junior menjadi penentu kemenangan yang membuat Los Blancos meraih gelar ke-14 Kejuaraan Eropa tersebut.

Courtois tampil gemilang menjaga gawang Real Madrid tak kebobolan meski mendapatkan serangan terus-menerus dari pasukan Jurgen Klopp. Setidaknya ada sembilan penyelamatan yang dia catat sepanjang pertandingan final tersebut.

Di pengujung laga, dia pun didapuk sebagai Man of the Match berkat penampilan heroiknya membendung gempuran Mohamed Salah dan kolega.

Itu adalah gelar Liga Champions pertama bagi Courtois. Pemain berusia 30 tahun ini pun melakukan hal unik untuk mengabadikan prestasi tersebut, yakni dengan membuat tato.

Mantan kiper Chelsea membuat tato bergambar trofi Si Kuping Besar serta sebuah gawang yang ditutupi tembok, untuk menggambarkan kokohnya gawang Madrid kala itu.

Tato tersebut juga dilengkapi dengan inisial namanya serta nomor jersey, yang menunjukkan dia adalah pemain No 1 dalam perjalanan Real Madrid menuju gelar Eropa di musim 2021-2022.

Thibaut Courtois membuat tato itu di Tattoo Boutique Larissa di Belgia, saat menikmati waktu libur musim panas bersama pasangannya. Kini, kiper Real Madrid itu bersama rekan-rekannya di tim akan bersiap mempertahankan gelar Liga Champions, selagi mereka juga akan bersaing di Piala Super UEFA dan Piala Duni Antarklub musim depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Champions real madrid
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top