Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Piala FIBA Asia 2022: Panitia Batasi Jumlah Penonton Cuma 75 Persen

Panitia Pelaksana Piala FIBA Asia 2022 menetapkan jumlah penonton yang dapat menyaksikan kejuaraan bola basket bergengsi se-Asia tersebut adalah 75 persen penonton .
Logo FIBA Asia Cup 2021/Istimewa
Logo FIBA Asia Cup 2021/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Panitia Pelaksana Piala FIBA Asia 2022 menetapkan jumlah penonton yang dapat menyaksikan kejuaraan bola basket bergengsi se-Asia tersebut adalah 75 persen penonton dari total kapasitas maksimal Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

"Untuk penyelengaraan, sudah pasti kami dapat jatah 75 persen penonton dari kapasitas Istora," kata Ketua Pelaksana Piala FIBA Asia 2022 Junas Miradiarsyah dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis.

Piala FIBA Asia 2022 akan diselenggarakan pada 12-24 Juli di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, yang memiliki kapasitas 10 ribu penonton.

Junas memastikan bahwa panitia tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19 yang berlaku dan telah direkomendasikan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Kementerian Kesehatan. Hal itu juga berlaku untuk tempat menginap para atlet di mana seluruh peserta bakal ditempatkan di satu hotel yang sama.

Penjualan tiket pertandingan Piala FIBA Asia 2022 telah dibuka dan dijual dengan harga yang bervariasi mulai dari Rp230 ribu sampai Rp1 juta.

Ada dua kategori tiket yang ditawarkan, yakni General Admission (GA) dan Kategori 1. Pemesanan dapat dilakukan secara daring melalui laman http://tickets.asiacup.basketball.

Harga tiket fase grup sampai babak semifinal untuk kategori General Admission dibanderol Rp230 ribu, sementara Kategori 1 Rp460 ribu. Sementara untuk partai final, harga tiket General Admission dijual Rp575 ribu, sedangkan Kategori 1 Rp1.150.000.

"Pekan depan akan ada jadwal seluruh pertandingan yang dirilis oleh FIBA. Setelah itu penggemar bisa memilih pertandingan mana yang akan ditonton," kata Junas.

"Tapi sejauh ini sekitar lebih dari 85 persen yang sudah membeli tiket adalah penonton dari Indonesia," pungkas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper