Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Indonesia Open 2022, Ganda Malaysia Senang Kalahkan Dechapol/Sapsiree

Ganda campuran Malaysia Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie mengaku senang usai mengalahkan pasangan nomor satu dunia dari Thailand di Indonesia Open 2022.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Ganda campuran Malaysia Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie mengaku senang usai mengalahkan pasangan nomor satu dunia dari Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai pada babak pertama Indonesia Open 2022.

Bertanding di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa, Goh/Lai menang setelah melalui drama rubber game yang berakhir dengan skor 21-18, 7-21, 22-20, meski salah satu dari mereka harus bertanding dalam kondisi sakit dan sempat beberapa kali meminta medical break selama pertandingan.

Selepas laga, Lai Jemie tidak dapat menyembunyikan rasa harunya. Dia bahkan terlihat menangis sebelum menemui para awak media.

“Kami sangat lega kami dapat menyelesaikan permainan ini, mengatasi lawan kami, mereka lawan yang sangat-sangat kuat,” ucap Lai kepada wartawan.

Ganda campuran peringkat ke-14 dunia itu mengatakan tidak menyangka bisa mengalahkan pasangan juara dunia, mengingat kondisi salah satu dari mereka yang belum fit 100 persen setelah mengalami keracunan makanan.

"Sebenarnya hari ini saya tidak memiliki banyak ekspektasi karena saya tahu kondisi kami belum 100 persen," ucap Lai.

“Dia (Goh Soon Huat) keracunan makanan pekan lalu, dia mengalami diare parah, dan dia merasa sangat lemah. Tapi dia bilang kepada saya dan kami sepakat ingin bermain, meski sebenarnya dia ingin berhenti karena merasa sangat lemas,”

“Tapi dia mengatakan kepada saya 'tidak, saya ingin menyelesaikan pertandingan, saya ingin meraih setiap poin, dan saya ingin menyelesaikan permainan ini, kita sudah sampai sejauh ini dan saya tidak ingin berhenti sekarang,” katanya menjelaskan.

Kabar keracunan telah mencuat di sela penyelenggaraan Indonesia Masters 2022 pekan lalu. Keracunan ini dialami setidaknya lima atlet dari Malaysia dan sejumlah kecil peserta dari negara lain.

Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) Muhammad Fadil Imran sebelumnya telah menyampaikan bahwa hasil investigasi sementara ditemukan bahwa sejumlah pebulu tangkis Malaysia mengalami keracunan makanan setelah makan di luar hotel.

PBSI masih mendalami makanan apa yang dimakan oleh para atlet tersebut.

Goh/Lai sebelumnya tersingkir pada babak pertama Indonesia Masters 2022 pekan lalu setelah kalah dari wakil Thailand, Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran 17-21, 16-21.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler