Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Final NBA: Warriors Tertinggal, Curry Yakin Masih Bisa Main Meski Cedera

Hasil final NBA, untuk sementara Celtics memimpin 2-1 atas Warriors. Sementara itu, bintang Golden State Warriors Stephen Curry mengaku mengalami sedikit rasa sakit akibat cedera tetapi yakin tetap bisa membela timnya menghadapi Boston Celtics dalam Gim 4 Final NBA
Pebasket Golden State Warriors Stephen Curry/Reuters
Pebasket Golden State Warriors Stephen Curry/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Bintang Golden State Warriors Stephen Curry mengaku mengalami sedikit rasa sakit akibat cedera tetapi yakin tetap bisa membela timnya menghadapi Boston Celtics dalam Gim 4 Final NBA di TD Garden, Massachusetts, Jumat (10/6) waktu setempat.

Curry mengalami cedera dalam Gim 3 ketika Warriors kalah 100-116 melawan Celtics di TD Garden, Rabu (8/6) waktu setempat setelah terlibat perebutan bola liar yang membuat sejumlah pemain kedua tim harus menjatuhkan diri di lantai.

Insiden itu terjadi saat pertandingan tinggal menyisakan sekira empat menit dan Curry yang sudah memegang bola liar tersebut berakhir tertindih oleh forward gaek Celtics, Al Horford.

Curry kemudian sempat meninggalkan lapangan dengan mimik wajah menahan rasa sakit, tapi kemudian ia bisa kembali melantai lagi hingga ditarik di sisa waktu dua menit terakhir.

"Tentu saja akan ada rasa sakit, tapi saya akan baik-baik. Saya akan melihat bagaimana yang saya rasakan besok dan bersiap untuk gim Jumat," kata Curry selepas pertandingan kepada wartawan seperti dilansir Reuters, Kamis.

"Secara pribadi saya merasa tidak akan harus absen. Saya akan memanfaatkan 48 jam ke depan untuk mempersiapkan diri," ujarnya menambahkan.

Itu bukan kali pertama Curry mengalami cedera dari situasi serupa yang terjadi dalam pertandingan kontra Celtics di musim reguler pada Maret. Namun kala itu, Curry harus menepi hingga satu bulan lamanya.

Curry menjadi top skor Gim 3 dengan raihan 31 poin, tapi itu tak cukup mencegah Celtics yang mendominasi paint area meraih kemenangan.

Hasil ini membuat Warriors kini tertinggal 1-2 dari Celtics dalam kedudukan seri Final NBA, oleh karena itu Curry menegaskan Gim 4 wajib dimenangi oleh timnya.

"Kami masih merasa bisa memenangi seri ini. Hanya perlu bermain dengan intensitas dan fokus yang tepat di Gim 4," katanya.

Potensi cedera yang mungkin memaksa Curry absen juga menjadi perhatian rekan-rekannya di Warriors, yang menilai peluang mereka mungkin akan berat tanpa kehadiran peraih dua kali penghargaan Pemain Terbaik (MVP) NBA tersebut.

"Kami membutuhkan dia jika ingin memenangi ini. Dia adalah identitas kami," kata Klay Thompson yang di Gim 3 menyumbang 25 poin.

Hasil Final NBA, Boston Celtics Memimpin Golden State Warriors

Boston Celtics mengungguli Golden State Warriors 2-1 dalam rangkaian Final NBA seusai merebut kemenangan Gim 3 yang berakhir dengan skor 116-100 di TD Garden, Massachusetts, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Jaylen Brown menjadi penyumbang angka terbanyak bagi Celtics dengan 27 poin dan turut berkontribusi di sektor lain lewat sembilan rebound serta lima assist.

Jayson Tatum menambahkan 26 poin dan sembilan assist, Marcus Smart mengemas 24 poin, Al Horford mencetak 11 poin, Grant Williams memperoleh 10 poin, sedangkan Robert Williams III berkontribusi dengan 10 rebound yang diamankannya.

Stephen Curry masih menjadi mesin angka utama Warriors dengan raihan 31 poin diikuti Klay Thompson yang mencetak 25 poin, Andrew Wiggins 18 poin, dan Jordan Poole 10 poin, demikian catatan situs resmi NBA.

Celtics relatif mampu menguasai paruh pertama pertandingan berkat sokongan Brown yang sudah mencetak 22 poin di dua kuarter pertama dan Tatum 11 poin.

Tuan rumah bahkan sempat memimpin sejauh 18 poin pada sisa waktu enam menit 14 detik kuarter kedua ketika Tatum melesakkan tripoin untuk membuat kedudukan menjadi 54-36.

Setelah menutup paruh pertama dengan keunggulan 68-56, Celtics dihadapkan pada tren kegemilangan Warriors menguasai kuarter ketiga sebagaimana sudah diperlihatkan di dua gim sebelumnya.

Sayangnya, mereka tetap gagal membendung keahlian utama Warriors tersebut. Tim tamu bahkan sukses meraup 12 poin tanpa balas dalam kurun waktu sekira kurang dari tiga menit untuk berbalik memimpin 83-82 saat Curry melesakkan tripoin pada sisa waktu tiga menit 45 detik kuarter ketiga.

Keunggulan Warriors tak bertahan lama, sebab Smart mencetak tripoin balasan untuk membawa Celtics memimpin lagi 85-82 sekira 30 detik kemudian dan sejak itu mereka susah payah menjaga keunggulan 93-89 saat menutup periode tersebut.

Hal itu sedikit memperbaiki tren perolehan Celtics di kuarter ketiga tiap gim Final NBA kontra Warriors dari 24-38 dan 14-35 menjadi 25-33.

Celtics membuka kuarter pemungkas dengan raupan 9-2 untuk merestorasi marjin dua digit dalam kedudukan 102-91 saat Williams menceploskan sebuah layup di sisa waktu sembilan menit delapan detik.

Situasi bagi tuan rumah untuk mendominasi permainan kian terbuka setelah forward berpengalaman Warriors Draymond Green mengalami foul trouble usai melakukan pelanggaran kelima pada sisa waktu tujuh menit 22 detik

Setelah Celtics memperlebar keunggulan menjadi 110-96 lewat tripoin Smart, upaya Warriors bangkit kian dipersulit karena Green melakukan pelanggaran keenam dan terkena foul out di sisa waktu empat menit tujuh detik.

Pelatih kepala Warriors Steve Kerr tampaknya sudah melepas pertandingan ketika timnya tertinggal 100-114 dan ia memutuskan menarik keluar jajaran pancamula termasuk Curry, Thompson, dan Wiggins sejak sisa waktu dua menit 19 detik.

Langkah itu diikuti oleh Celtics setelah Brown melesakkan dua lemparan bebas pada sisa waktu dua menit dan mereka mampu menjaga keunggulan 116-100 hingga bel bubaran berbunyi.

Celtics yang kini memimpin seri 2-1 akan kembali menjamu Warriors di TD Garden untuk Gim 4 pada Jumat (10/6) waktu setempat (Sabtu WIB).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper