Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Masih Cedera, Petenis Cantik Raducanu Diragukan Tampil di Wimbledon

Petenis cantik Emma Raducanu diragukan turun di Wimbledon setelah juara US Open itu terpaksa mundur dari pertandingan babak pertama Nottingham Open, Selasa.
Petenis  Emma Raducanu/Mirror
Petenis Emma Raducanu/Mirror

Bisnis.com, JAKARTA - Petenis cantik Emma Raducanu diragukan turun di turnamen tenis Wimbledon setelah juara US Open itu terpaksa mundur dari pertandingan babak pertama Nottingham Open, Selasa (8/6/2022).

Raducanu membutuhkan timeout medis pada tahap awal pertemuannya dengan petenis Swiss Viktorija Golubic setelah mengalami cedera.

Petenis Inggris berusia 19 tahun itu menerima perawatan di sisi kiri tubuhnya dan meminum obat penghilang rasa sakit sebagai upaya untuk melanjutkan pertandingan, tetapi harus mundur setelah hanya 33 menit saat tertinggal 4-3 di set pertama.

Ini adalah ketiga kalinya Raducanu mundur dari turnamen karena cedera sejak dia masuk ke dunia tenis dengan kemenangannya yang menakjubkan di US Open pada September tahun lalu.

Petenis peringkat 11 dunia itu juga tersingkir dari pertandingan di Guadalajara pada Februari dan Roma pada Mei karena cedera.

Raducanu dijadwalkan bermain di Birmingham pekan depan, tetapi dia "tidak tahu" apakah dia akan siap untuk Wimbledon ketika Grand Slam lapangan rumput itu dimulai pada 27 Juni.

"Saya serasa menarik sesuatu. Saya tidak begitu yakin apa yang sebenarnya terjadi. Cedera yang benar-benar aneh. Saya tidak tahu apa yang bisa saya lakukan mengenai hal itu," kata Raducanu dikutip dari AFP.

"Saya harus harus memastikannya dulu. Saya tidak akan mencari tahu sendiri hal itu. Saya akan memeriksakannya. Kemudian kita akan lihat dari sana."

"Saya tidak tahu (tentang Wimbledon). Itu bisa saja terjadi dan saya bisa jadi kejang dan kemudian menjadi sangat buruk selama beberapa hari. Saya tidak dapat mendiagnosis diri saya sendiri. Saya akan memeriksanya."

Keputusan untuk mundur di turnamen tersebut akan menimbulkan pertanyaan lebih lanjut mengenai kondisi kebugaran Raducanu saat dia terus berjuang dengan tuntutan fisik kehidupan di Tour WTA.

Raducanu, yang melakukan debut WTA di Nottingham 12 bulan lalu, belum pernah memenangi lebih dari dua pertandingan di sebuah turnamen sejak perjalanannya yang luar biasa dari babak kualifikasi hingga meraih gelar di US Open.

Dalam pertandingan pertamanya di tanah Inggris sejak kemenangan mencengangkan di Flushing Meadows, tanda-tanda ketidaknyamanan sudah terlihat sejak awal saat Raducanu terlihat menahan diri di gim pembuka pertandingan.

Perawatan cedera terjadi ketika pergantian posisi terjadi untuk pertama kali dan meskipun dia mampu membuka keunggulan 3-1, dia kesakitan dan meminta waktu setelah kehilangan tiga gim berturut-turut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper