Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kalah di Babak 32 Besar Indonesia Masters 2022, Jojo: Jujur Saya Kecewa

Hasil buruk yang dibuat Jonatan Chistie di Indonesia Masters 2022 membuat peraih medali emas Asian Games itu merasa kecewa. Jojo dikalahkan tunggal putra China, Zhao Jun Peng di babak 32 Besar Daihatsu Indonesia Masters 2022.
Tunggal putra, Jonatan Christie kalah di Babak 32 Besar Indonesia Masters 2022/Bisnis-Lukman
Tunggal putra, Jonatan Christie kalah di Babak 32 Besar Indonesia Masters 2022/Bisnis-Lukman

Bisnis.com, JAKARTA - Jonatan Chistie atau lebih akrab disapa Jojo mengaku kecewa setelah mengalami kekalahan dari tunggal putra China, Zhao Jun Peng di babak 32 Besar Daihatsu Indonesia Masters 2022, Rabu (08/06/2022) di Istora Senayan, Jakarta.

“Kecewa, pasti kecewa karena pertama kali lagi ditonton temen temen badminton lovers juga dan saya gabisa melakukan yang terbaik itu jujur kecewa pasti, dan terus mentions kepercayaan diri sehingga kepercayaan dirinya tidak hilang,” ucap Jojo saat konferensi pers seusai laga.

Kalah dari Zhao Jun Peng, Jojo mengakui seharusnya dia dapat mengubah strategi dengan cepat setelah Zhao dapat membaca strateginya di gim kedua. Jojo juga mengakui jika dirinya melakukan beberapa kesalahan dan membuat musuhnya dapat menjadi percaya diri dan bermain dengan tenang.

“Saya juga melakukan beberapa kesalahan sehingga itu momen paling penting di gim tadi. Karena setelah itu Jun Peng bermain dengan lebih percaya diri, bermain lebih tenang dan mengontrol jalannya pertandingan,” pungkas Jojo.

Jonathan Christie harus mengakui kekalahan secara rubber set atas tunggal putra asal China Zhao Jun Peng dengan 21-10, 14-21, dan 11-21 Rabu (08/06/20222) di Istora Senayan.

Memulai laga dengan dukungan full dari badminton lovers, Jojo sapaan akrab Jonathan langsung mengambil inisiatif serangan, namun Zhao berhasil mengimbangi kecepatan dan serangan dari Jojo.

Kejar-kejaran angka terus diperlihatkan oleh kedua tunggal ini, sampai poin ketujuh barulah Jojo terlihat lebih superior dan mengamankan interval pertama pada gim pertama dengan skor 11-6.

Memasuki interval kedua pada gim pertama, Jojo makin superior dengan meninggalkan Zhao dengan selisih 10 angka. Jojo benar-benar tidak terhentikan dengan terus menambah poin. Hasilnya, Jojo menutup gim pertama dengan skor 21-10.

Lanjut pada gim kedua, Jojo dan Zhao kembali mempertontonkan saling kejar mengejar angka yang cukup ketat. Sempat memimpin 8-5, Jojo akhirnya tersusul 11-8 dari Zhao dan menutup interval pertama gim kedua.

Memasuki interval kedua di gim kedua, Zhao masih terus menungguli Jojo dan membuat perolehan poin semakin jauh yaitu 17-13. Sampai gim kedua usai, Jojo harus mengakui keunggulan Zhao 21-14 dan rela melanjutkan permainan ke gim ketiga.

Gim ketiga kembali dimulai untuk Jojo dan Zhao. Keduanya terus menontonkan kejar-kejaran poin pada gim ketiga ini. Sayangnya, Zhao bermain lebih apik dan membuat skor menjadi 11-6 pada interval pertama gim ketiga.

Memasuki interval kedua gim ketiga, Jojo beberapa kali melakukan human error dan membuat poin bagi Zhao semakin jauh dari poin Jojo menjadi 17-7. Zhao benar-benar menjadi superior di gim ketiga dengan menutupnya dengan keunggulan 21-11. Dengan hasil ini Jojo harus memupus harapan melaju ke babak 16 Besar Indonesia Master 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler