Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Usai French Open, Petenis Indonesia Aldila Sutjiadi Ikuti Nottingham Open

Usai mengikuti French Open 2022, petenis Indonesia Aldila Sutjiadi melanjutkan tur di Eropa dengan turun dalam ajang WTA 250 Nottingham Open.
Petenis Aldila Sutdjiadi./istimewa
Petenis Aldila Sutdjiadi./istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Usai mengikuti French Open 2022, petenis Indonesia Aldila Sutjiadi melanjutkan tur di Eropa dengan turun dalam ajang WTA 250 Nottingham Open 2022 di Nottingham Tennis Centre, Inggris, 6-12 Juni.

Dalam laman resmi WTA, Selasa (7/6/2022), Aldila masuk dalam daftar pemain yang akan bersaing pada sektor ganda putri bersama petenis Polandia Katarzyna Kawa.

Dia akan melakoni babak pertama, Rabu (8/6) berhadapan dengan unggulan pasangan tuan rumah Olivia Nicholls/Alicia Barnett.

Pertandingan ini akan menjadi lanjutan tur Aldila di Eropa. Terakhir, dia tampil dalam ajang Grand Slam French Open 2022 bersama petenis asal Jepang Miyu Kato.

Sayang langkahnya Aldila dan Miyo Kato terhenti di babak kedua. Mereka kalah dari Zhang Shuai (China)/Caty McNally (Amerika Serikat) dengan skor 3-6, 4-6.

Sepanjang musim ini, Aldila tercatat tampil di sembilan turnamen ganda putri dan dua di antaranya berakhir dengan gelar juara.

Titel pertama diraih dalam ajang WTA 250 Copa Colsanitas presentado por Zurich bersama Astra Sharma asal Australia pada 4-10 April. Kemudian dia menjadi juara pada ITF di Charleston pada 25 April-1 Mei bersama Katarzyna Kawa yang kini bakal menjadi pasangannya di Nottingham Open 2022.

Selain menjalani tur profesional, Aldila sebelumnya juga menyumbang medali emas untuk kontingen Indonesia pada Sea Games 2021 di Hanoi, Vietnam.

Dia menjadi yang terbaik pada nomor ganda campuran bersama Christopher Rungkat. Pada final, mereka mengalahkan wakil Thailand, Patcharin Cheapchandej/Pruchya Isaro dengan skor 6-7(7), 6-2, [10-5].

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper