Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daihatsu Indonesia Masters 2022, Istora Siap Jadi Ajang Perang Bintang

Ketua Panpel Daihatsu Indonesia Masters 2022 Alex Tirta menyatakan turnamen berkelas 500 itu bakal menuntaskan dahaga pencinta bulu tangkis Tanah Air dari pemain-pemain terbaik dunia.
Suasana Istora jelang Indonesia Masters 2022/Bisnis-Akbar Evandio
Suasana Istora jelang Indonesia Masters 2022/Bisnis-Akbar Evandio

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Panpel Daihatsu Indonesia Masters 2022 Alex Tirta menyatakan turnamen berkelas 500 itu bakal menuntaskan dahaga pencinta bulu tangkis Tanah Air dari pemain-pemain terbaik dunia.

Tahun lalu turnamen ini digelar di Bali dengan sistem gelembung dan tanpa penonton, namun pada edisi kali ini Indonesia Masters 2022 dihelat di Jakarta dengan jumlah penonton yang masih terbatas.

"Acara Daihatsu Indonesia Masters 2022 kali ini digelar di Istora seusai Covid-19 melandai. Acara ini untuk menyambut kembali animo pencinta bulutangkis Tanah Air," ujar Alex saat memberikan konferensi pers di Istora Senayan, Jakarta, Senin (6/6/2022).

Pada turnamen kali ini, panitia penyelenggara bakal melaksanakan protokol kesehatan ketat untuk menjamin keberlangsungan acara Daihatsu Indonesia Masters. Pada beberapa titik, panitia menyiapkan hand sanitizer untuk menjamin kebersihan dan sterilisasi.

Untuk atlet, pelatih, dan ofisial, panitia melakukan tes antigen sebelum bertanding dengan maksud memastikan kondisi para pemain menjelang tampil di ajang turnamen BWF level super 500 itu.

"Kami menyiapkan hand sanitizer di beberapa sudut untuk para penonton, serta untuk atlet harus tes antigen terlebih dahulu sebelum tampil. Kami pun bermaksud untuk memastikan para pemain sehat dan bisa memberikan hiburan untuk para penonton yang datang," katanya.

Menurut Alex, hadirnya para pemain top dunia, membuat persaingan begitu ketat dan sengit sejak babak pertama.

"Ini menunjukkan bahwa di Istora akan tersaji perang bintang dari para pemain top dunia," tegasnya.

Beberapa pemain yang akan bertarung dari mancanegara seperti Pearly Tan (Malaysia) dan Alexandra Bøje (Denmark) menyambut baik turnamen ini. Keduanya mengaku tidak sabar merasakan kembali atmosfer Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Keduanya berharap tuah dari Istora bisa menghadirkan keberuntungan tersendiri saat berlaga di Jakarta.

"Saya senang berlaga di sini. Semua tahu fan bulutangkis Indonesia sangat fanatik dan saya sudah tidak sabar berlaga di sini," ungkap Perly.

"Saya merasa sangat baik datang kembali ke sini, dengan atmosfer penonton yang sangat baik di sini," tambah Bøje.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper