Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemain Putri NBA Ditahan Rusia karena Ganja, Boston Celtics Kompak Beri Dukungan

Pemain Boston Celtics berbondong-bondong memberikan dukungan kepada Brittney Griner, pemain WNBA yang ditahan di Rusia.
Pebasket Boston Celtics, Jaylen Brown/Twitter NBA
Pebasket Boston Celtics, Jaylen Brown/Twitter NBA

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain Boston Celtics berbondong-bondong memberikan dukungan kepada Brittney Griner, pemain WNBA yang ditahan di Rusia.

Para pemain Boston Celtics menunjukkan aksi dukungan untuk pemain tim basket putri WNBA, Brittney Griner pada Sabtu (4/6/2022) waktu setempat.

Pemain Boston Celtics mengenakan kaus bertuliskan "We Are BG" di bagian depan, dan kode QR yang mengarah ke petisi Gedung Putih di bagian belakang.

Aksi tersebut dilakukan pemain Boston Celtics untuk mendesak Gedung Putih agar mengambil tindakan untuk membebaskan Brittney Griner.

"Kaus ini sangat penting bukan hanya untuk menunjukkan dukungan kami kepada saudara perempuan kami yang ditahan di Rusia tetapi untuk menunjukkan kebersamaan dan cinta yang kami miliki melalui NBA dan WNBA," kata forward Celtics, Grant Williams, kepada wartawan seperti dikutip Reuters, Minggu.

"Ia telah menjadi bagian penting dari WNBA selama bertahun tahun dan mempunyai dampak bagi atlet-atlet muda putri di AS dan dunia. Kami berharap mendapatkan dia kembali di AS dan bersatu kembali dengan keluarganya dan melakukan apa yang ia sukai dan membawa cinta dan keuletan yang selalu ia mainkan ke lapangan," Williams menambahkan.

Griner ditahan di bandara Moskow pada 17 Februari lalu ketika penggeledahan kopernya diduga menunjukkan beberapa cartridge vape minyak ganja. Griner pun harus menghadapi hukuman hingga 10 tahun penjara.

Departemen Luar Negeri AS bulan lalu menetapkan bahwa Griner ditahan secara tidak sah dan sudah menugaskan diplomat untuk bekerja demi pembebasan atlet peraih dua medali emas Olimpiade itu.

Penahanan Griner di Bandara Sheremetyevo Moskow terjadi saat hubungan diplomatik antara Washington dan Moskow memburuk menyusul invasi Rusia ke Ukraina.

"Kami ingin tampil dan menunjukkan dukungan kami. Dia telah berada di sana untuk waktu yang lama dan kami merasa sudah cukup," kata guard Celtics Jaylen Brown.

Griner sudah bertahun tahun bermain untuk tim profesional Rusia di luar musim WNBA.

Pemain 31 tahun itu juga punya prestasi mentereng di bola basket. Selain dua gelar Olimpiade, Griner juga dua kali membawa tim basket putri AS memenangi Piala Dunia pada 2014 dan 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper