Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Boston Celtics Tantang Golden State Warriors di Final NBA, ini Jadwalnya

Boston Celtics menasbihkan diri sebagai kampiun wilayah Timur dan melaju ke final kompetisi elit NBA menghadapi Golden State Warriors. 
MG Noviarizal Fernandez
MG Noviarizal Fernandez - Bisnis.com 30 Mei 2022  |  12:35 WIB
Boston Celtics Tantang Golden State Warriors di Final NBA, ini Jadwalnya
Forward Boston Celtics Jayson Tatum - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Boston Celtics menasbihkan diri sebagai kampiun wilayah Timur dan melaju ke final kompetisi elit NBA menghadapi Golden State Warriors.

Pemain bintang Jayson Tatum mencatatkan 26 poin, 10 rebound, dan enam assist untuk membantu Boston Celtics meraih kemenangan 100-96 atas tuan rumah Miami Heat dengan memenangkan Game 7 final Wilayah Timur pada Minggu  (29/5/2022) malam waktu setempat, dan mencapai Final NBA. Karena kecemerlangannya, Tatum dinobatkan sebagai most valuable player (MVP) final konferensi.

Pemain lain, Marcus Smart menambah 24 poin dan sembilan rebound dan Jaylen Brown juga mencetak 24 poin saat Celtics maju ke Final NBA untuk pertama kalinya sejak 2010. Grant Williams menambah 11 poin untuk Boston.

Jimmy Butler mencatatkan 35 poin dan sembilan rebound untuk memimpin Heat, meskipun dia gagal dalam percobaan 3 poin dengan 16,6 detik tersisa yang akan memberi Miami keunggulan. Bam Adebayo menambah 25 poin dan 11 rebound dan Kyle Lowry menambah 15 poin dan tujuh rebound, sebagaimana dikutip dari Reuters, Senin (30/5/2022).

Adapun untuk partai final melawan Celtics akan menghadapi Golden State Warriors di Final NBA. Game 1 adalah Kamis malam di San Francisco atau Jumat waktu Indonesia. Warrior maju ke partai puncak Golden State Warriors lolos ke Final NBA 2021-22 setelah mengalahkan Dallas Mavericks 120-110 dalam Gim 5 final Wilayah Barat di Chase Center, California, Jumat WIB (27/5/2022).

Hasil itu membuat Warriors memenangi seri final Barat dengan kedudukan akhir 4-1 dan untuk kali pertama mencapai Final NBA lagi sejak 2019 saat mereka menyudahi rentetan lima penampilan beruntun.

Klay Thompson, tampil gemilang untuk Gim 6 sebuah seri playoff, memimpin kemenangan Warriors kali ini lewat raihan 32 poin. Andrew Wiggins menambahkan 18 poin dan 10 rebound, Draymond Green memperoleh 17 poin, Jordan Poole mendapat 16 poin, Stephen Curry mencetak 15 poin, sedangkan Kevon Looney turut menyumbang 10 poin dan 18 rebound. Luka Doncic mengemas 28 poin, sembilan rebound, dan enam assist untuk Mavericks tapi bantuan hanya datang dari Spencer Dinwiddie yang mencetak 26 poin, sedangkan Dorian Finney-Smith mencetak 13 poin dan Jalen Brunson 10 poin, demikian catatan situs resmi NBA.

Adapun capaian Boston musim ini sangat dinantikan karena mereka mengalami lima kekalahan beruntun dalam peluang untuk meraih tempat di Final NBA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

basket nba bola basket
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top