Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Demi Medali Emas Sea Games 2021, Atlet Balap Sepeda Indonesia Pilih Tunda Pernikahan

Atlet balap sepeda Indonesia, Tiara Andini Prastika, mengaku sempat menunda acara pernikahannya karena akan tampil di Sea Games 2021.
Tiara Andini Raih Emas MTB-Downhill putri Sea Games 2021/Antara
Tiara Andini Raih Emas MTB-Downhill putri Sea Games 2021/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Atlet balap sepeda Indonesia, Tiara Andini Prastika, mengaku sempat menunda acara pernikahannya karena akan tampil di Sea Games 2021.

Atlet balap sepeda putri Tiara Andini Prastika rela menunda pernikahan demi membela kontingen Indonesia di Sea Games 2021 Vietnam.

Atlet asal Semarang, Jawa Tengah, spesialis nomor downhill itu mengaku semula berencana melepas masa lajang pada awal tahun ini.

Namun Sea Games 2021 yang seharusnya bergulir tahun lalu, dijadwal ulang menjadi 12-23 Mei 2022.

"Rencana menikah itu pada awal tahun ini karena jadwal Sea Games Vietnam itu akhir tahun lalu. Namun kemudian ditunda dan rencana menikah pun akhirnya mundur," kata Tiara Andini Prastika.

Tiara mengaku mendapat dukungan penuh dari keluarga dan sang kekasih yang bernama Anwar Maarif Fatah.

Akhirnya, kedua sejoli itu sepakat melangsungkan pernikahan usai Sea Games 2021 atau tepatnya pada 3 Juli mendatang.

Pengorbanan Tiara pun tak sia-sia. Dia berhasil mewujudkan mimpi menyumbang medali emas untuk Indonesia usai menjadi yang tercepat dengan membukukan waktu 3 menit 31,531 detik pada nomor downhill putri Sea Games 2021.

Kemenangan tersebut sekaligus memupus rasa penasaran Tiara setelah pada Sea Games 2019 di Filipina ia harus pulang dengan medali perak.

Selepas Sea Games 2021, Tiara mengatakan akan rehat dari olahraga balap sepeda yang telah membesarkan namanya.

Tiara akan fokus untuk mendampingi sang kekasih menjalankan usaha perkebunan di Kalimantan usai mereka menikah.

"Saya akan istirahat, tetapi tidak menutup kemungkinan kembali. Semua pencapaian saya telah raih, mungkin masih penasaran karena di Kejuaraan Asia baru bisa meraih perunggu pada 2017, 2018, 2019," kata Tiara yang meraih medali emas pada Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang.

Pilihan Tiara untuk rehat karena nomor downhill juga tak diperlombakan pada Sea Games 2023 di Kamboja, Asian Games 2023 di Hangzhou, Cina, dan Olimpiade Paris 2024.

"Saya akan ikuti prosesnya. Belum tahu apakah ke depan akan menjadi pelatih atau tidak. Sambil berjalan saja. Nomor downhill ini di multievent jarang diperlombakan. Adanya single event seperti Kejuaraan Asia dan Dunia," ujar Tiara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper