Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Timnas Hoki Putra Indonesia Jadikan Kejuaraan Asia Tolak Ukur Sebelum ke Asian Games

Timnas hoki putra Indonesia menjadikan kejuaraan Asia dengan tajuk "Hero Asia Cup Jakarta 2022" di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 23 Mei hingga 1 Juni sebagai media uji coba sebelum berlaga di Asian Games 2022.
Timnas Hoki Putra Indonesia Jadikan Kejuaraan Asia Tolak Ukur Sebelum ke Asian Games /Antara
Timnas Hoki Putra Indonesia Jadikan Kejuaraan Asia Tolak Ukur Sebelum ke Asian Games /Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas hoki putra Indonesia menjadikan kejuaraan Asia dengan tajuk "Hero Asia Cup Jakarta 2022" di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 23 Mei hingga 1 Juni sebagai media uji coba sebelum berlaga di Asian Games 2022 di Hangzhou, China.

"Di sini (Piala Asia) kita tidak memberi target. Tapi ini adalah kesempatan kita berhadapan dengan tim hebat di Asia. Kita harus memanfaatkan kesempatan ini termasuk untuk persiapan Asian Games," kata Ketua Umum Pengurus Pusat Federasi Hoki Indonesia Budi Sulistijono di Jakarta, Jumat.

Timnas hoki putra Indonesia sebelumnya mencetak sejarah dengan lolos ke Asian Games 2022. Hasil tersebut didapat setelah menembus semifinal kejuaraan kualifikasi hoki yang berlangsung di Bangkok, Thailand, 6-15 Mei.

Menurut Budi, bisa berhadapan dengan tim-tim besar Asia adalah yang luar biasa. Pihaknya ingin pemain yang diturunkan bisa mencuri ilmu, mengingat calon lawan di Asian Games 2022 hampir sama dengan yang dihadapi di Piala Asia 2022.

Selain tuan rumah Indonesia, tim yang berlaga di Hero Asia Cup Jakarta 2022 adalah juara bertahan India, Pakistan, Jepang, Oman, Banglades, Korea dan Malaysia.

"Semoga atmosfer pertandingan bisa didapat. Yang jelas timnas membutuhkan banyak jam terbang," kata Budi Sulistijono menambahkan.

Sementara itu, kapten timnas hoki putra Indonesia Aulia Akbar al Ardh mengaku bangga bisa berhadapan tim-tim besar Asia. Apalagi tim yang hadir di Jakarta adalah calon lawan di Asian Games nanti.

"Kita benar-benar memanfaatkan kesempatan ini. Memang kita belum bisa berbuat banyak. Tapi banyak pelajaran yang kita dapat," katanya.

Timnas hoki Indonesia hingga saat ini sudah menjalani tiga pertandingan. Laga pertama menghadapi Jepang dengan skor 0-9, Pakistan dengan skor 0-13 dan kalah dari juara bertahan dengan skor 0-16.

"Fokus kita sekarang mengejar peringkat lima sampai delapan. Lusa kita akan melawan Banglades. Ini adalah pertemuan pertama bagi timnas. Semoga kita bisa tampil maksimal nanti," katanya.

Hero Asia Cup Jakarta 2022 merupakan kejuaraan bergengsi yang digelar usai pandemi COVID-19 mereda dan merupakan kejuaraan yang digelar setelah dualisme kepengurusan hoki Indonesia berakhir. Hal tersebut diapresiasi Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari.

"Sekarang kita tinggal mengejar ketertinggalan dari negara lain. Kesempatan sudah terbuka. Semoga hoki Indonesia terus berkembang," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper