Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lolos ke Final NBA, Warriors Bakal Lawan Celtics?

Golden State Warriors lolos ke Final NBA 2021-22 setelah mengalahkan Dallas Mavericks 120-110 dalam Gim 5 final Wilayah Barat di Chase Center, California, Jumat.
Pebasket Golden State Warriors Stephen Curry/Reuters
Pebasket Golden State Warriors Stephen Curry/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Golden State Warriors lolos ke Final NBA 2021-22 setelah mengalahkan Dallas Mavericks 120-110 dalam Gim 5 final Wilayah Barat di Chase Center, California, Jumat WIB (27/5/2022).

Hasil itu membuat Warriors memenangi seri final Barat dengan kedudukan akhir 4-1 dan untuk kali pertama mencapai Final NBA lagi sejak 2019 saat mereka menyudahi rentetan lima penampilan beruntun.

Klay Thompson, tampil gemilang untuk Gim 6 sebuah seri playoff, memimpin kemenangan Warriors kali ini lewat raihan 32 poin.

Andrew Wiggins menambahkan 18 poin dan 10 rebound, Draymond Green memperoleh 17 poin, Jordan Poole mendapat 16 poin, Stephen Curry mencetak 15 poin, sedangkan Kevon Looney turut menyumbang 10 poin dan 18 rebound.

Luka Doncic mengemas 28 poin, sembilan rebound, dan enam assist untuk Mavericks tapi bantuan hanya datang dari Spencer Dinwiddie yang mencetak 26 poin, sedangkan Dorian Finney-Smith mencetak 13 poin dan Jalen Brunson 10 poin, demikian catatan situs resmi NBA.

Sejak awal, Warriors tak membiarkan Mavericks merasakan keunggulan. Perlawanan ketat Mavericks juga tak cukup mencegah Warriors menutup kuarter pertama dengan keunggulan 28-23.

Warriors lantas melesat untuk mengantungi 41 poin tambahan di kuarter kedua demi memperlebar marjin keunggulan menjadi 69-52 atas Mavericks.

Dominasi Warriors berlanjut hingga mereka merasakan selisih keunggulan terbesar sejauh 25 poin dalam kedudukan 87-62 setelah Curry menceploskan sebuah floater pada sisa waktu lima menit 41 detik kuarter ketiga.

Kendati demikian, Mavericks menjanjikan momentum kebangkitan ketika memangkas jarak itu berkat rentetan poin 22-7 di sisa waktu kuarter ketiga demi menutup periode itu dengan skor 84-94.

Sayangnya, Doncic yang sudah mencetak 21 poin di tiga kuarter sebelumnya seperti mulai dilanda kelelahan, sementara rekan-rekannya di Mavericks tak begitu banyak bisa mengalirkan bantuan.

Raihan poin kedua tim berimbang 26 sepanjang kuarter keempat, yang cukup bagi Warriors untuk mengunci kemenangan 120-110 dan mencetak tiket Final NBA.

Warriors akan menanti jawara final Wilayah Timur di mana Boston Celtics sementara mengungguli Miami Heat 3-2. Rangkaian Final NBA dijadwalkan berlangsung mulai Kamis (2/6) pekan depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper