Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Timnas Bola Basket Indonesia Putra Juara di SEA Games 2022, Begini Komentar Erick Thohir

Menteri BUMN Erick Thohir mengimbau masyarakat dan seluruh institusi untuk turut serta mendorong olahraga bola basket di Indonesia.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 23 Mei 2022  |  23:38 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir - Istimewa
Menteri BUMN Erick Thohir - Istimewa
Bisnis.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir mengimbau masyarakat dan seluruh institusi untuk turut serta mendorong olahraga bola basket di Indonesia.
Hal tersebut disampaikan Erick setelah Tim Nasional Bola Basket Putra Indonesia berhasil merebut medali emas saat melawan Tim Basket Filipina pada SEA Games 2022 di Vietnam.
"Kepada seluruh Individu dan institusi, terima kasih untuk percaya dan telah mendorong prestasi Bola Basket Indonesia," tutur Erick dalam keterangan resminya di Jakarta, Senin (23/5/2022).
Erick berpandangan bahwa kemenangan tersebut merupakan sejarah baru untuk Indonesia di event SEA Games 2022 yang digelar di Vietnam. Anggota Dewan Pusat Federasi Bola Basket Internasional (FIBA) itu juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu tim nasional basket putra selama ini.
"Tidak ada kata yang dapat terucapkan, selain bersyukur, bersyukur bersyukur. Bangga basket Indonesia juara! Kemenangan ini untuk Indonesia,” katanya.
Sementara itu, pemain Tim Nasional Basket Putra Indonesia Derrick Michael mengaku senang dan bangga dapat mengalahkan juara bertahan Filipina di partai final.
“Saya persembahkan gold medal ini buat seluruh rakyat Indonesia,” ujarnya.
Derrick mengapresiasi kepedulian Menteri BUMN Erick Thohir kepada olahraga basket di Indonesia. Menurut Derrick, Erick selalu mendukung tim basket Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bola basket erick thohir SEA Games 2022
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top