Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Usai Raih Emas Ganda Campuran Sea Games, Aldila Langsung Ikuti French Open 2022

Petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi siap bertolak menuju Prancis untuk turun di kejuaraan French Open 2022 usai memenangi laga final sekaligus meraih emas ganda campuran Sea Games Vietnam.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 21 Mei 2022  |  16:55 WIB
Petenis Putri Indonesia, Aldila Sutjiadi - Instagram
Petenis Putri Indonesia, Aldila Sutjiadi - Instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi siap bertolak menuju Prancis untuk turun di kejuaraan French Open 2022 usai memenangi laga final sekaligus meraih emas ganda campuran Sea Games Vietnam, Jumat malam.

Aldila mengaku akan berangkat dari Hanoi menuju Paris, Sabtu malam, untuk mengikuti turnamen Grand Slam yang akan digelar di Stadion Roland Garros.

Petenis berusia 26 tahun itu bakal berpartisipasi dalam turnamen yang akan digelar 22 Mei - 5 Juni itu, dan dijadwalkan akan berpasangan dengan petenis Jepang Miyu Kato.

Saat ini Aldila menempati peringkat 90 dunia untuk sektor ganda putri, sementara peringkat tertinggi dalam kariernya ada di urutan ke-80.

Aldila mengawali pertandingan internasionalnya tahun ini pada Grand Slam Australian Open 2022 bersama Peangtarn Plipuech asal Thailand. Sayang, langkahnya terhenti pada babak pertama usai kalah dari unggulan kelima Alexa Guarachi (Chili)/Nicole Melichar Martinez (Amerika Serikat) dengan skor 4-6, 2-6.

Sepanjang tahun ini, Aldila tampil di delapan turnamen ganda putri dan dua di antaranya berakhir dengan gelar juara masing-masing WTA 250 Copa Colsanitas di Bogota, Colombia, bersama petenis Australia Astra Sharma, bulan lalu, dan ITF World Tennis Tour W100 di Charleston, Amerika Serikat, bersama Katarzyna Kawa asal Polandia awal bulan ini.

Sementara itu, pasangan Aldila pada nomor ganda campuran Sea Games Vietnam Christopher Rungkat akan terlebih dahulu pulang ke Tanah Air sebelum melanjutkan tur turnamen dunia untuk mengejar peringkat internasional.

"Saya pulang dulu beberapa hari. Mungkin akan bertanding ke Amerika Serikat nanti," ujar petenis berusia 32 tahun itu.

Sama seperti Aldila, Christo tahun ini juga aktif mengikuti tur. Dia juga mengawali tahun dengan tampil di Australian Open 2022.

Meski tidak dapat melaju kencang di turnamen Grand Slam tersebut, Christo, yang berpasangan dengan petenis Filipina Treat Huey, berhasil melewati babak pertama setelah mengalahkan Edouard Roger-Vasselin (Prancis)/Rohan Bopanna (India) di Melbourne Park.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tenis Sea Games 2021

Sumber : Antaranews

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top