Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Honda Kembali Jadi Sponsor Utama F1 Japanese Grand Prix 2022

Grand Prix Jepang tahun tersebut akan diselenggarakan dengan nama resmi FIA Formula One World Championship Honda Japanese Grand Prix 2022.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 19 Mei 2022  |  16:26 WIB
Honda Kembali Jadi Sponsor Utama F1 Japanese Grand Prix 2022
Sirkuit Red Bull Ring di Spielberg, Austria, saat gelaran F1 Juni 2019. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Honda Motor Co., Ltd. mengumumkan akan kembali menjadi sponsor utama dari kejuaraan dunia F1 2022 Japanese Grand Prix. Agenda balapan jet darat tersebut akan berlangsung di Sirkuit Suzuka, Prefektur Mie pada 7 sampai 9 Oktober 2022.

Grand Prix Jepang tahun tersebut akan diselenggarakan dengan nama resmi FIA Formula One World Championship Honda Japanese Grand Prix 2022.

Operating Executive Head of Corporate Communications Supervisory Unit Honda Koji Watanabe mengatakan bahwa pihaknya merasa sangat terhormat kembali menjadi sponsor utama. Ini seperti yang pernah dilakukan sebelumnya pada musim 2018.

“Pada tahun 2022 ini, sirkuit Suzuka juga merayakan 60 tahun perayaan berdirinya sirkuit tersebut,” katanya melalui keterangan pers, Kamis (19/5/2022).

Watanabe menjelaskan bahwa akan ada 10 tim termasuk Red Bull Racing dan Scuderia AlphaTauri yang akan tampil memeriahkan perayaan 60 tahun sirkuit Suzuka.

“Selain itu, kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada semua penggemar F1 dan pihak terkait atas prestasi yang dicapai pada ajang balap Formula 1 tahun 2021 silam. Oleh karena itu kami akan terus memberikan dukungan terhadap kegiatan motorsport kami kedepannya,” jelasnya.

Ajang F1 Japanese Grand Prix pertama kali diadakan pada 1976. Lalu mulai digelar di Sirkuit Suzuka yang dimiliki oleh Mobilityland Corporation dan juga sebagai anak perusahaan dari Honda Motor sejak 1987. Honda sebelumnya juga pernah menjadi sponsor utama F1 Japanese Grand Prix pada 2018.

Tahun lalu, sirkuit Suzuka Jepang juga baru saja mengumumkan perpanjangan kontraknya dengan FIA sebagai penyelenggara ajang balap F1 Japanese Grand Prix hingga tahun 2024.

Honda sendiri masih terus berpartisipasi di ajang balap Formula 1 dengan memasok mesin untuk tim Red Bull Racing dan Scuderia AlphaTauri hingga tahun 2025.

Mereka sudah mengikuti ajang balap Formula 1 sejak Grand Prix Jerman 1964. Tahun lalu, Honda berhasil mencatatkan podium ke-200 setelah Grand Prix Bahrain 2021.

Selain itu juga berhasil mengantarkan Max Verstappen menjadi juara dunia Formula 1 2021 di seri balap Grand Prix Abu Dhabi.

Tahun ini, Honda sudah berhasil mengumpulkan tiga kemenangan yang diraih oleh Max Verstappen dari tim Red Bull Racing di Grand Prix Emilia Romagna, Grand Prix Saudi Arabia, dan Grand Prix Miami. Akhir pekan ini, Honda akan melakoni balapan di Grand Prix Spanyol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jepang honda balap f1
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top