Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Sea Games 2021: Petembak Fathur Gustafian-Citra Tambah Emas dari Menembak

Petembak Fathur Gustafian dan Citra Dewi Resti menambah perolehan emas cabang menembak Sea Games 2021 setelah menjuarai nomor 10 M Air Rifle Mixed Team.
Logo SEA Games 2021 / Vietnamnet
Logo SEA Games 2021 / Vietnamnet

Bisnis.com, JAKARTA - Petembak Fathur Gustafian dan Citra Dewi Resti menambah perolehan emas cabang menembak Sea Games 2021 setelah menjuarai nomor 10 M Air Rifle Mixed Team.

Pada pertandingan yang berlangsung di Hanoi National Sport Training Center, Hanoi, Vietnam, Rabu, Fathur-Citra mengalahkan tim Singapura yang terdiri dari Tan Fernel Qian Ni dan Gia Tianrui dengan skor 16-10.

Fathur bersyukur memperoleh medali emas kedua yang diraihnya dari nomor tersebut meskipun sempat kurang fokus pada awal lomba.

"Sempat nervous juga karena kemarin sudah dapat medali. Jadi sedikit terlalu terbawa suasana agak kurang fokus," kata anggota TNI berpangkat Serda itu.

Namun, Fathur akhirnya bisa tampil percaya diri dan penampilan rekannya Citra juga bagus sehingga saling mendukung dalam final.

Dalam nomor campuran itu, Fathur memang tidak dipasangkan dengan sang kekasih, Dewi Laila Mubarokah.

Namun, Fathur menegaskan tetap mengedepankan profesionalitas sehingga dengan siapapun dipasangkan akan tetap meraih hasil maksimal.

Sementara itu, Citra senang dengan medali emas yang diraihnya, apalagi sebagai atlet debutan dalam SEA Games 2021.

"Kemenangan ini hasil perjuangan kita selama ini. Jerih payah kita, apalagi masuk SEA Games susah, perjuangan yang harus dilewati untuk keluarga dan negara tercinta," kata dia.

Dengan emas yang diraih Fathur-Dewi dari nomor 10 M Air Rifle Mixed Team, tim menembak Indonesia saat ini telah mengumpulkan empat medali emas, satu perak, dan satu perunggu dalam SEA Games 2021.

Fathur dan Dewi sebelumnya sukses mengawinkan medali emas pada nomor 10 M Air Rifle kategori putra dan putri.

Satu emas lagi diraih pada nomor 25m Rapid Fire Pistol Men Team melalui Anang Yulianto, Dewa Yadi Putu Suteja, dan Totok Tri Martanto setelah membukukan nilai 1.710.

Satu medali perak diraih pada nomor 10m Air Rifle Women Team, sedangkan medali perunggu disabet petembak Indonesia Paragra Duncan Taruma Negara Fuji Sentausa dari nomor 10 M Air Rifle Putra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper