Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tim Panahan Indonesia Raih Emas Sea Games 2021 Nomor Recurve Putra

Tim panahan yang terdiri atas Riau Ega Agatha Salsabila, Arif Dwi Pangestu, dan Bagas Alvyanto Prastyadi merebut emas pertama cabang panahan nomor recurve beregu putra Sea Games 2021.
Riau Ega Agatha/Reuters-Leonhard Foeger
Riau Ega Agatha/Reuters-Leonhard Foeger

Bisnis.com, JAKARTA - Tim panahan yang terdiri atas Riau Ega Agatha Salsabila, Arif Dwi Pangestu, dan Bagas Alvyanto Prastyadi merebut emas pertama cabang panahan nomor recurve beregu putra Sea Games 2021 di Vietnam.

Pada pertandingan yang berlangsung di Hanoi Sports Training and Competition Center, Rabu, Riau Ega dkk mengalahkan tim tuan rumah Vietnam dalam perebutan emas pertama cabang olahraga panahan.

Arif Dwi Pangestu, ditemui usai tanding di Hanoi, Rabu, bersyukur bisa mempersembahkan medali emas pertama cabang panahan.

Dia mengakui arah angin sempat menjadi kendala, tetapi bisa diatasinya sehingga bisa mengalahkan tim Vietnam dengan skor 6-2.

"Tadi itu perbedaan angin. Angin lumayan berasa dari kanan ke kiri dan kiri ke kanan. Tapi di podium berkurang, enggak ada angin," kata dia.

Riau Ega juga menyebut anak panah pertama bidikannya sempat turun dari target kuning, namun bisa dikejarnya pada bidikan kedua.

Dalam cabang panahan, Arif Dwi Pangestu akan kembali turun pada nomor recurve beregu campuran bersama dengan Rezza Octavia untuk menghadapi duet Malaysia.

Kemudian pada nomor recurve perseorangan, Indonesia akan diwakili Rezza yang akan berjumpa wakil Thailand.

Sementara itu, Indonesia sudah memastikan satu emas dan satu perak dari cabang olahraga panahan SEA Games Vietnam ketika Arif Dwi Pangestu akan menantang rekan senegaranya, Riau Ega Agata dalam babak final nomor recurve perorangan putra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper