Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Profil Masniari Wolf: Atlet Belia yang Akhiri Paceklik Medali Renang Putri

Nama Masniari Wolf, atlet renang putri asal Indonesia, mencuri perhatian di Sea Games 2021 dengan meraih medali emas.
Taufan Bara Mukti
Taufan Bara Mukti - Bisnis.com 16 Mei 2022  |  13:47 WIB
Atlet renang Indonesia, Masniari Wolf, menyabet medali emas di SEA Games 2021  -  Instagram PBPRSI
Atlet renang Indonesia, Masniari Wolf, menyabet medali emas di SEA Games 2021 - Instagram PBPRSI

Bisnis.com, JAKARTA - Nama Masniari Wolf, atlet renang putri asal Indonesia, mencuri perhatian di Sea Games 2021 dengan meraih medali emas.

Masniari Wolf sebelumnya bukanlah nama yang diperhitungkan di persaingan Sea Games 2021.

Bagaimana tidak, Masniari Wolf awalnya hanya berstatus perenang cadangan. Ia baru berangkat ke Sea Games 2021 setelah mendapat persetujuan dari tim review. Masniari Wolf jadi nama terakhir yang disetujui untuk berangkat.

Namun siapa sangka, status kuda hitam justru membuat Masniari Wolf bisa memberi kejutan untuk perenang-perenang yang lebih senior darinya.

Turun di nomor 50 meter gaya punggung putri, Masniari berhasil mengungguli lawan-lawannya dan finish tercepat dengan catatan waktu 29,21 detik, Minggu (15/5/2022).

Prestasi Masniari Wolf ini sekaligus mengakhir paceklik gelar Indonesia di cabang renang putri yang telah berlangsung 11 tahun. Terakhir kali Indonesia meraih medali emas pada cabang renang putri di Sea Games adalah pada edisi 2011 di Palembang.

PROFIL MASNIARI WOLF

Masniari Wolf adalah atlet kelahiran 2005 yang tinggal di Wiesbaden, Jerman. Ia punya darah Indonesia dari ibunya yang berasal dari Sumatra Utara.

Selain berenang, Masniari juga hobi bermain cello dan membaca. Ia telah diperkenalkan dengan olahraga renang sejak masih bayi.

Sebelum menyabet medali emas Sea Games 2021, Masniari sudah banyak menorehkan prestasi di Jerman.

Dari catatan HSV, Masniari pernah menjadi runner-up DJM 100 meter gaya punggung dan juara vintage Jerman Selatan 100 meter dan 50 meter gaya punggung pada 2019.

Bakat perenang 17 tahun itu pun tercium tim Indonesia yang akan berlaga di Sea Games 2021, undangan dikirim agar Masniari mau mewakili Merah Putih di ajang level Asia Tenggara itu.

Sebelum berangkat ke Vietnam, Masniari tak pernah sekali pun mengikuti pelatnas bersama tim renang Indonesia. Ia memutuskan untuk berangkat dari Jerman bersama sang ibu.

Masniari mampu mengalahkan perenang Filipina, Jessica Joy Geriane Taguba. Mengisi posisi kedua, Jessica tercecer di posisi kedua dengan catatan waktu 29,350 detik.

Masniari juga mampu mengalahkan rekan senegaranya, Anak Agung Istri Kania Ratih Atmaja, yang meraih medali perunggu di nomor 50 meter gaya punggung putri Sea Games 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Renang Sea Games 2021 Masniari Wolf
Editor : Taufan Bara Mukti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top