Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sea Games 2021: Tim Tenis Indonesia Raih Perak Usai 9 Jam Bertanding

Cabang olahraga tenis menyumbangkan medali perak bagi Indonesia di Sea Games 2021 setelah melalui pertandingan yang ketat.
Logo SEA Games 2021 / Vietnamnet
Logo SEA Games 2021 / Vietnamnet

Bisnis.com, JAKARTA - Cabang olahraga tenis menyumbangkan medali perak bagi Indonesia di Sea Games 2021 setelah melalui pertandingan yang ketat.

Tim tenis putra Indonesia menyabet medali perak dalam pertarungan sembilan jam melawan Thailand pada babak final tenis beregu putra Sea Games 2021 di lapangan tenis Hanaka Paris Ocean Park Bac Ninh, Senin (16/5/2022) dini hari WIB.

Indonesia harus puas dengan medali perak Sea Games 2021 usai takluk 1-2 dari Thailand di partai final. Christopher Rungkat sebagai tunggal pertama Indonesia berhasil menyumbang angka dengan mengalahkan Yuttana Charoenphon, 7-5, 3-6, dan 6-3.

Tertinggal pada gim pertama, petenis berusia 32 tahun itu tak ingin melepaskan gim kedua, yang akhirnya dimenangi setelah melewati deuce. Pertandingan tersebut diwarnai aksi protes Christo kepada wasit karena penonton, tidak dapat tenang saat pertandingan berjalan.

Berkali-kali wasit memberikan isyarat untuk diam "sssttt" dan bahkan meminta penonton untuk tenang, namun kondisi tetap saja ramai dan tak sedikit pula penonton yang berdiri dan berjalan-jalan ketika pertandingan tengah berlangsung.

Berhasil mengamankan set pertama, Christo yang melanjutkan perjuangannya pada set kedua sempat terjatuh dan berguling-guling di lapangan ketika berusaha mencuri gim pertama.

Persaingan yang semakin alot membuat Christo harus merelakan set kedua. Setelah melakukan istirahat toilet, set penentu berjalan sengit pada awal permainan, namun Christo berhasil unggul untuk menahan 5-2, dan akhirnya memenangi pertandingan dengan 6-3.

Unggul 1-0 dari Thailand, pada partai tunggal kedua, tunggal utama Indonesia Muhammad Rifqi Fitriadi justru harus merelakan kemenangan kepada Kasidit Samrej dengan 5-7, 6-4, dan 4-6.

Rifqi memulai set pertama dengan cukup ketat saat berhadapan dengan sang lawan. Petenis Jawa Timur itu tidak mampu menahan lawan dan harus kehilangan set pertama.

Meski begitu, petenis berusia 23 tahun itu berhasil bangkit pada set kedua untuk memaksa Samrej bermain ke set penentu. Sempat imbang pada posisi 3-3. Namun, Rifi tidak mampu membendung performa Samrej yang tampil prima, sehingga petenis Thailand bertubuh jangkung itu berhasil menyamakan kedudukan 1-1.

Pada laga penentu, duet Cristo/Rifqi mampu membuat Thantub Suksumrun/Pruchya Isaro kewalahan. Duet yang sukses mengemas kemenangan di laga Playoff Piala Davis pada Maret lalu itu mengamankan set pertama.

Namun, Christo/Rifqi tidak dapat membendung duet Thailand dengan skor 6-3, 5-7, dan 5-7. Indonesia pun harus puas dengan medai perak.

Sebelumnya, tim tenis beregu putri menyumbang perunggu setelah kalah 0-2 dari tuan rumah Vietnam pada babak semifinal, Sabtu (14/5/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper