Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sea Games 2021: Atlet Renang Blasteran Indonesia-Jerman Sumbang Emas Setelah 11 Tahun Puasa

Cabang olahraga renang mendulang medali emas Sea Games 2021 melalui Masniari Wolf, atlet renang putri.
Taufan Bara Mukti
Taufan Bara Mukti - Bisnis.com 16 Mei 2022  |  13:15 WIB
Atlet renang Indonesia, Masniari Wolf (tengah), berselebrasi usai meraih medali emas Sea Games 2021  -  Antara
Atlet renang Indonesia, Masniari Wolf (tengah), berselebrasi usai meraih medali emas Sea Games 2021 - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Cabang olahraga renang mendulang medali emas Sea Games 2021 melalui Masniari Wolf, atlet renang putri.

Atlet renang Indonesia, Masniari Wolf, menghadirkan medali emas di Sea Games 2021 pada nomor 50 meter gaya punggung putri.

Masniari Wolf meraih medali emas Sea Games 2021 setelah finis tercepat dengan catatan waktu 29,21 detik di Aquatic Sports Palace, National Sports Complex My Dinh, Hanoi, Minggu (15/5/2022).

Prestasi yang dibukukan Masniari Wolf sekaligus mengakhiri paceklik 11 tahun Indonesia yang gagal meraih medali di cabang olahraga renang putri.

Terakhir kali Indonesia merebut emas renang putri melalui Yessy Yosaputra di nomor 200 meter gaya punggung Sea Games 2011 Palembang.

Masniari Wolf, yang punya darah Indonesia-Jerman dari orang tuanya, mengaku tak menyangka bisa mempersembahkan medali emas untuk Indonesia.

"Ibu saya orang Indonesia dan saya bangga bisa menyumbang emas untuk Indonesia. Saya sungguh tidak bisa berkata-kata," ucap Masniari Wolf.

"Saya datang ke sini untuk mencatatkan waktu terbaik dan memberikan penampilan terbaik untuk negara Indonesia," kata dia.

Sebelum berlaga di nomor ini, Masniari tak termasuk dalam daftar unggulan. Bahkan nama Masniari sebelumnya adalah perenang cadangan, hingga akhirnya masuk ke tim utama beberapa hari jelang keberangkatan ke Sea Games 2021 Vietnam.

Masniari bahkan belum pernah bergabung latihan bersama pemusatan latihan nasional (pelatnas) renang Indonesia dan hanya berlatih mandiri bersama klubnya di Jerman.

Dia juga baru bertemu pertama kali dengan tim Indonesia di Sea Games karena ia memilih untuk berangkat sendiri bersama ibunya dari Jerman langsung ke Vietnam.

Tim renang Indonesia sejauh ini telah mengumpulkan satu emas, satu perak, dan enam perunggu. Merah Putih masih bisa menambah pundi-pundi medali bagi Indonesia hingga hari terakhir cabang olahraga renang dipertandingkan pada Kamis (19/5/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

MEDALI Renang Sea Games 2021
Editor : Taufan Bara Mukti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top