Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Piala Thomas 2022: Kapten Tim Indonesia Punya Peran dalam Kebangkitan Anthony Ginting

Anthony Sinisuka Ginting, tunggal putra Indonesia, mengaku banyak mendapat bantuan dari kapten tim, Hendra Setiawan.
Anthony Ginting./Instagram @badminton.ina
Anthony Ginting./Instagram @badminton.ina

Bisnis.com, JAKARTA - Anthony Sinisuka Ginting, tunggal putra Indonesia, mengaku banyak mendapat bantuan dari kapten tim, Hendra Setiawan, di Piala Thomas 2022.

Anthony Sinisuka Ginting sempat mengalami periode sulit di ajang Piala Thomas 2022. Betapa tidak, dari tiga laga di fase grup, Ginting selalu menelan kekalahan.

Hasil kurang apik yang diraih Ginting juga berdampak bagi tim Indonesia di Piala Thomas 2022. Sebab, Ginting turun sebagai tunggal putra nomor satu dan main pada laga pertama.

Namun begitu, Ginting mampu bangkit dan menang pada laga perempat final Piala Thomas 2022 saat Indonesia bertemu China.

Berduel dengan tunggal putra China, Zhao Jun Peng, di perempat final Piala Thomas, Ginting menang 21-12, 25-27, 21-17. Hasil itu membuat Indonesia unggul 1-0.

Ginting mengakui ada peran yang diemban Hendra Setiawan selaku kapten tim Indonesia di Piala Thomas 2022.

Sosok Hendra Setiawan baru memainkan satu pertandingan di Piala Thomas 2022, tetapi peran penting sebagai kapten tim Indonesia tidak bisa diremehkan.

Ginting mengungkapkan bahwa atlet berusia 37 tahun membuatnya tetap termotivasi dan melalui penurunan performa baru-baru ini.

"Ketika saya tidak bisa memberikan kontribusi satu poin untuk tim, saya minta maaf kepadanya (Hendra). Tapi, dia hanya menyuruh saya untuk bekerja lebih keras dan tidak menyerah sampai performa saya kembali," kata Anthony Ginting.

"Dia mengerti bahwa tidak mudah untuk menghadapi fase kehilangan bentuk permainan dan kata-kata penyemangatnya telah membantu menjaga motivasi saya tetap tinggi," Ginting menambahkan.

Penampilan Ginting merosot setelah meraih medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020.

Ia tersingkir di babak awal pada enam dari sembilan turnamen berikutnya. Ia hanya berhasil menembus satu partai semifinal di Swiss Open 2022.

"Saya hanya mencoba untuk menikmati permainan diri saya sendiri. Saya telah bermain di beberapa Piala Thomas dan pengalaman membantu saya menemukan solusi di lapangan," kata pemain berusia 26 tahun itu.

"Saya akan terus bekerja untuk kembali ke performa terbaik saya karena saya bisa merasakan penampilan saya semakin baik setiap hari. Pelatih saya juga memberi tahu saya hal ini dan mendorong saya untuk terus berusaha mendapatkan ritme saya kembali," kata Ginting.

Selanjutnya, pada semifinal Piala Thomas 2022, Jumat (13/5/2022), Ginting akan menghadapi Kento Momota pada laga pertama semifinal Piala Thomas, Indonesia vs Jepang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler