Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Opening Ceremony Sea Games 2021, Indonesia Kirim 30 Atlet Jadi Defile

Kontingen Indonesia akan mengirimkan 30 atlet untuk mengikuti defile pada opening ceremony Sea Games 2021 di Vietnam.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 12 Mei 2022  |  13:39 WIB
Logo SEA Games 2021  -  Vietnamnet
Logo SEA Games 2021 - Vietnamnet

Bisnis.com, JAKARTA - Kontingen Indonesia akan mengirimkan 30 atlet untuk mengikuti defile pada opening ceremony Sea Games 2021 di Vietnam.

Indonesia tak mau ketinggalan untuk tampil pada defile opening ceremony Sea Games 2021 di Stadion Nasional My Dinh, Vietnam, Kamis (12/5/2022) malam.

Tim Merah Putih akan mengirimkan 30 atlet untuk mengikuti defile alias arak-arakan pada opening ceremony Sea Games 2021.

Chef de Mission (CdM) Indonesia di Sea Games 2021, Ferry J. Kono, mengatakan bahwa para atlet Indonesia akan memakai seragam kasual dan asesoris berupa penutup kepala dari sejumlah pakaian tradisional Tanah Air.

Para atlet tersebut juga menggunakan pakaian yang kasual untuk merefleksikan bahwa Tim Indonesia di Sea Games 2021 diperkuat oleh hampir 60 persen atlet junior.

"Bajunya tidak terlalu berat, kasual saja dengan balutan warna merah dan putih. Dan masing-masing atlet akan menggunakan identitas dari kekayaan budaya Indonesia di 34 provinsi melalui topinya (penutup kepala)," kata Ferry J. Kono.

Ferry sebagai CdM Indonesia akan memimpin kontingen Indonesia dalam defile, sementara peran pembawa bendera Indonesia akan diemban atlet lari gawang, Emilia Nova.

Ia mengatakan, dengan tampil dalam balutan busana tersebut, diharapkan atlet Indonesia dapat turut mempromosikan budaya bangsa.

Penggunaan busana kasual juga diharapkan memberikan kesan positif berupa kesederhanaan Indonesia dalam bersosialisasi dengan warga dunia di Asia Tenggara.

Sebagian besar atlet yang mengikuti defile tersebut adalah yang akan menjalani pertandingan pada Sabtu (14/5/2022) atau setelah upacara pembukaan.

Selain itu ada juga beberapa atlet yang sudah menuntaskan pertandingannya mengingat beberapa cabang olahraga mulai dipertandingkan sejak 6 Mei 2022.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

olahraga Sea Games 2021 Ferry J Kono
Editor : Taufan Bara Mukti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top