Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sea Games 2021: Medali Pertama Indonesia Hadir dari Cabor Kickboxing

Indonesia meraih medali pertama di Sea Games 2021 melalui cabang olahraga kickboxing atas nama Nadya Nakhoir.
Logo SEA Games 2021 / Vietnamnet
Logo SEA Games 2021 / Vietnamnet

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia meraih medali pertama di Sea Games 2021 melalui cabang olahraga kickboxing atas nama Nadya Nakhoir.

Atlet kickboxing putri Indonesia, Nadya Nakhoir, menyabet medali perunggu pada nomor full contact -48kg Sea Games 2021, Selasa (10/5/2022).

Langkah Nadya Nakhoir di terhenti di babak semifinal Sea Games 2021 usai kalah 0-3 dari wakil tuan rumah Vietnam, Nguyen Thi Hang Nga.

Hasil ini membuat Nadya Nakhoir pun meraih medali perunggu bersama Renalyn Dacquel Dasalla (Filipina) yang kalah dari Boonpeng Kanwara (Thailand) dengan skor 0-3.

Tak hanya itu saja, kickboxing juga dipastikan bakal kembali menyumbang medali untuk Indonesia setelah Amanda La Loupatty, yang turun pada nomor low kick putri -52kg, memastikan tiket ke babak final usai mengalahkan wakil Thailand Piamsuk Permkhunthod dengan poin 2-1.

Dalam perjalannya, Amanda juga berhasil mengalahkan wakil Laos, Mimi Yoysaykham, pada perempat final dengan skor 3-0.

Adapun untuk selanjutnya, Amanda akan berhadapan dengan wakil Filipina Claudine Veloso Decena untuk memperebutkan medali emas pada Rabu (11/5/2022).

Berdasarkan laman Sea Games 2021, Indonesia masih memiliki Salmri Stendra Pattisamallo pada nomor full contact 51 kg putra.

Salmiri memastikan tiket ke semifinal. Namun sejauh ini belum ada update terbaru dari laman terkait hasil pertandingan tersebut.

Pencak Silat Tambah Medali

Medali Indonesia juga dipastikan akan bertambah melalui cabang olahraga pencak silat.

Atlet pencak silat nomor seni regu putra Anggi Faisal Mubarok/Asep Yuldan Sani/Nunu Nugraha menyusul dua wakil Indonesia yakni tunggal putri dan ganda putri ke final Sea Games 2021 Vietnam.

Tampil di Bac Tu Liem Gymnasium, Ha Noi, mereka melaju setelah pada babak empat besar mendapat nilai skor 9,960 dan mengalahkan wakil Filipina Jefferson Rhey Loon Abilay/James El Mayagma/Rick Rod Ortega Luarez dengan nilai 9,905, Selasa (10/5/2022).

Pada nomor regu putra, Indonesia mendapat keuntungan karena langsung melaju ke semifinal. Adapun pada partai puncak, mereka akan berhadapan dengan wakil Thailand, Sobri Cheni/Abdulkarim Koolee/Abdulkarim Sidek.

Dengan hasil ini pula, nomor seni telah meloloskan tiga wakil. Sebelumnya, Puspa Arum Sari dari nomor tunggal putri melaju ke partai puncak usai mendapat nilai 9.965 pada semifinal dan mengalahkan wakil Laos Poukky Salerbubha dengan nilai 9.905

Puspa juga meraih nilai 9.950 dan mengalahkan atlet asal Malaysia Nur Syafiqah Hamzah yang mendapat nilai 9.900 pada babak penyisihan.

Adapun pada final, Puspa akan bertemu dengan Filipina Mary Francine Padios Cezar di final. Mary Francine menang atas wakil tuan rumah Thi Binh Vuong.

Sementara Riska/Ririn yang turun pada nomor ganda putri mendapat nilai 9.915 pada semifinal mengalahkan Singapura Nur Azlyana Ismail Binte/Sharifah Shazza Samsuri Binte yang mendapat poin 9.860.

Selanjutnya mereka akan berhadapan dengan wakil tuan rumah Thi Thu Ha Nguyen/Thi Huyen Nguyen.

Sayang, wakil Indonesia lainnya harus tersingkir. Mereka adalah Asep Yuldan Sani (tunggal putra), Dede Setiadi/Haidir Agung Faletehan (ganda putra), Eny Tri Susilowati/Riana Oktavia/Riva Hijriah (regu putri) yang terhenti pada perempat final usai kalah dari lawan masing-masing.

Pun demikian pada nomor regu putra, Anggi Faisal Mubarok/Asep Yuldan Sani/Nunu Nugraha (regu putra) yang terhenti di babak empat besar usai kalah dari Filipina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper