Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Piala Uber 2022: Jepang Menang 4-1, Indonesia Jadi Runner-up Grup A

Hasil pertandingan Piala Uber 2022 hari ini, Indonesia harus mengakui keunggulan Jepang dengan skor akhir 4-1.
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 11 Mei 2022  |  13:20 WIB
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Bilqis Prasista melakukan servis ke arah lawannya pebulu tangkis tunggal putri Jerman Florentine Schoffski dalam pertandingan babak penyisihan grup A Piala Thomas Uber 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Selasa (10/5/2022). Bilqis Prasista menang dengan skor 21-12, 12-21 dan 21-7 dan menjadi penutup pertandingan tim Uber Indonesia lawan Jerman dengan skor 5-0 untuk kemenangan Indonesia. - Antara
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Bilqis Prasista melakukan servis ke arah lawannya pebulu tangkis tunggal putri Jerman Florentine Schoffski dalam pertandingan babak penyisihan grup A Piala Thomas Uber 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Selasa (10/5/2022). Bilqis Prasista menang dengan skor 21-12, 12-21 dan 21-7 dan menjadi penutup pertandingan tim Uber Indonesia lawan Jerman dengan skor 5-0 untuk kemenangan Indonesia. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Tim Uber Indonesia harus mengakui kekalahan atas tim Uber Jepang pada pertandingan terakhir babak grup Piala Uber 2022.

Bermain di Impact Arena, Bangkok, Rabu (11/5/22) pada pagi hingga siang hari, Indonesia harus mengakui keunggulan dari Jepang dengan skor akhir 4-1.

Indonesia sebenarnya berhasil mencuri poin pertama ketika Bilqis Prasista yang berhasil mengalahkan peringkat satu dunia, Akane Yamaguchi dalam dua set langsung 21-19 dan 21-19. 

Pertandingan pertama antara Bilqis dan Akane sangat menarik untuk ditonton. Sebab, sejak set pertama dimainkan kedua pemain sama-sama saling kejar mengejar angka. Namun pada pertandingan ini Bilqis lebih superior dari Akane.

Bermain dengan lepas dan tanpa beban, Bilqis memulai dengan langsung unggul atas Akane dengan skor 3-0. Setelahnya, Akane mulai bangkit dan membuat pertandingan menjadi lebih menarik karena keduanya sama-sama saling kejar-mengejar angka.

Ujungnya, sampai memasukan poin ke 18, Bilqis lebih unggul dan membuat game poin bagi dirinya. Sampai akhirnya game pertama Bilqis tutup dengan kemenangan 21-19.

Memasuki game kedua, Akane langsung tancap gas dengan memainkan permainan yang agresif. Pada game ini, Bilqis sempat tertinggal 11-6, sampai akhirnya Bilqis dapat mengejar sedikit demi sedikit perolehan dari poin Akane. 

Puncaknya, Bilqis berhasil mengejar poin Akane dan membuat skor menjadi 14-13. Setelah itu laga kembali dilanjutkan dengan saling kejar kejaran angka antar kedua tunggal putri ini. Namun, kejutan datang ketika memasuki poin genting, Bilqis dapat menguasai pertandingan dan membuat diri menang pada game pertama dengan skor 21-19. Hasil ini membuat Indonesia unggul 1-0 atas Jepang di pertandingan terakhir ini.

Setelah kemenangan Bilqis atas Akane, laga dilanjutkan ke pertandingan kedua antara Melani Mamahit/Tryola Nadia yang berhadapn dengan Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

Sayangnya pada pertandingan kedua ini, Melani dan Nadia harus mengakui kekalahan dari Nami dan Chiharu lewat rubber set yang berakhiran 16-21, 21-18, dan 15-21.

Sempat saling kejar mengejar angka pada set pertama dan kedua, namun sayangnya pada rubber set Melani dan Nadia harus mengakui keunggulan dari peringkat ketujuh dunia tersebut dan membuat skor imbang menjadi 1-1.

Selanjutnya, pertandingan dilanjutkan dengan mempertemukan Sayaka Takahashi dengan Tasya Farahnailah. Bermain di pertandingan ketiga, Tasya masih sangat mudah diatasi oleh Sayaka Takahashi dengan langsung memenangkan pertandingan lewat dua set langsung 21-9 dan 21-5. Kekalahan Tasya atas Sayaka membuat Jepang berbalik unggul dengan skor 2-1 untuk sementara waktu. 

Setelahnya, pertandingan keempat kembali dimulai dengan mempertemukan ganda putri Indonesia Lanny Tri Mayasari/Jesita Putri Miantoro melawan Yuku Fukushima/Mayu Matsumoto. 

Sayangnya laga keempat Indonesia kembali menalan pil pahit setelah Yuku Fukushima/Mayu Matsumoto berhasil mengandaskan perjuangan Lanny Tri Mayasari/Jesita Putri Miantoro dengan dua set langsung 21 - 14 dan 21 – 15.

Pada set pertama Lanny Tri Mayasari/Jesita Putri Miantoro benar benar tertinggal jauh dari Yuku Fukushima/Mayu Matsumoto. Akan tetapi, ketika set kedua berjalan, pasangan Indonesia ini berhasil mengikuti tempo dari pasangan Jepang dan sempat juga unggul atas mereka. 

Namun, saat memasuki poin-poin akhir, keduanya tak berhasil membuat pertandingan bertambah ke rubber set dan laga berakhir untuk kemenangan pasangan Jepang. Dengan hasil ini, Jepang memimpin dengan skor 3-1 atas Indonesia.

Pada laga terakhir pertandingan Jepang Vs Indonesia, tunggal putri Indonesia Siti Sarah Azzahra berhadapan dengan Riko Gunji. Dalam laga terakhir ini, Siti Sarah Azzahra harus mengakui keunggulan Riko Gunji lewat pertarungan dua set yang dimenangkan Riko dengan skor 21 – 12 dan 24 – 22.

Tunggal putri Jepang menguasai jalannya laga pada set pertama dengan terus menerus menekan Siti Sarah Azzahra hingga poin keduanya berselisih jauh. Namun pada set kedua, Siti Sarah Azzahra berhasil mengikuti tempo dari Riko Gunji dan beberapa membuat poin seimbang. 

Namun sangat disayangkan, saling kejar mengejar angka antar keduanya di set kedua kembali dimenangkan oleh Riko Gunji dengan skor 24 – 22. Dengan hasil ini membuat Jepang menang atas Indonesia dengan skor 4-1, dan berhak menjadi juara grup A sedangkan Indonesia harus rela menjadi runner-up grup A.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jepang bulutangkis piala uber
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top