Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sea Games 2021: Perubahan Jadwal Silat Diprediksi Terhadap Raihan Emas Indonesia

Chef de Mission (CdM) Tim Indonesia untuk Sea Games 2021 Vietnam Ferry Kono memprediksi potensi medali emas perdana Indonesia dimulai besok, Rabu.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Chef de Mission (CdM) Tim Indonesia untuk Sea Games 2021 Vietnam Ferry Kono memprediksi potensi medali emas perdana Indonesia dimulai besok, Rabu (11/5) menyusul adanya perubahan jadwal pertandingan cabang olahraga pencak silat.

Ferry mengungkapkan semula nomor seni pencak silat memulai perburuan medali pada Selasa, namun, panitia penyelenggara (VIESGOC) memutuskan untuk memindahkan jadwal final menjadi besok.

“Hari Ini nomor seni seperti ganda putra, regu putri, dan regu putra mulai bertanding. Semula VIESGOC mengagendakan babak eliminasi pagi hari, semifinal sore, dan final pada malam hari. Namun, jadwal tersebut diputuskan berubah, sehingga final seni baru berlangsung 11 Mei. Perubahan ini berdampak kepada potensi emas pertama Indonesia yang baru dimulai besok,” kata Ferry, dalam keterangan tertulis, Selasa.

Hari Ini atlet pencak silat Indonesia turun pada enam nomor seni. Mereka adalah Puspa Arum Sari di nomor tunggal putri, Asep Yuldan Sani (tunggal putra), Riska Hermawan/Ririn Rinasih (ganda putri), Dede Setiadi/Haidir Agung Faletehan (ganda putra), Eny Tri Susilowati/Riana Oktavia/Riva Hijriah (regu putri), serta Anggi Faisal Mubarok/Asep Yuldan Sani/Nunu Nugraha (regu putra). Khusus nomor regu putra langsung melaju ke semifinal karena mendapat bye di babak eliminasi.

Selain pencak silat, cabang olahraga lain yang bertanding hari ini adalah catur, rowing, kickboxing, dan Timnas Sepak Bola U-23 Indonesia yang bertemu dengan Timor Leste pada pertandingan kedua penyisihan Grup A di Stadion VietTri, Phu Tho.

“Kami harap semua atlet yang bertanding hari ini dapat meraih hasil maksimal,” kata Ferry.

“Saya juga meminta kepada seluruh masyarakat Indonesia mendoakan dan mendukung perjuangan atlet-atlet kita di SEA Games. Berikan semangat positif kepada mereka karena SEA Games Vietnam ini sebenarnya baru dibuka pada 12 Mei. Masih banyak nomor yang belum dipertandingkan, dan masih banyak ladang medali yang bisa diraih oleh atlet-atlet kita.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper