Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sea Games 2021: Tim Karate Indonesia Waspadai Kekuatan Vietnam

Pelatih timnas karate Indonesia, Aswar, mewaspadai kekuatan karateka tuan rumah Vietnam dalam perburuan medali Sea Games 2021.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 09 Mei 2022  |  20:32 WIB
Ilustrasi - Reuters/IsseiKato
Ilustrasi - Reuters/IsseiKato

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih timnas karate Indonesia, Aswar, mewaspadai kekuatan karateka tuan rumah Vietnam dalam perburuan medali Sea Games 2021.

"Saya kira tuan rumah Vietnam tetap menjadi ancaman. Selain itu, kekuatan karateka asal Malaysia juga perlu diwaspadai," kata Aswar saat dihubungi ANTARA dari Makassar, Senin.

Ia menjelaskan, saat ini jajaran pelatih karate Indonesia tengah fokus memaksimalkan kemampuan atlet sebelum bertolak ke Vietnam pada 15 Mei mendatang.

Program latihan Pelatnas yang dipusatkan di Gedung Manggala Wanabakti Kementerian Lingkungan Hidup, Jakarta, juga terus berjalan sesuai agenda dan diharapkan membuat persiapan semakin maksimal.

"Sekarang fokus menjaga performance. Kita juga berharap semoga para wasit yang bertugas di SEA Games nanti bersikap netral dan menjunjung tinggi sportifitas," ujar mantan karateka nasional ini.

Pelatih karate asal Sulsel ini menjelaskan, khusus peluang empat atlet Sulsel di SEA Games, dirinya mengaku optimistis bisa bersaing.

Keempat atlet Sulsel itu adalah Krisda Putri Aprilia (Kata Perorangan Putri) serta Andi Dasril Dwi Darmawan, Andi Tomy Aditya Mardana dan Albiadi yang turun di nomor Kata Beregu Putra.

"Pada kejuaraan Asia Tenggara SEAKF Kamboja akhir Maret 2022, kata perorangan putra putri Indonesia meraih emas yang salah satunya dipersembahkan atlet Sulsel Krisda Putri," jelasnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

karate Sea Games 2021

Sumber : Antaranews

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top