Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Chief de Mission Targetkan Tim Indonesia Finis 4 Besar Sea Games 2021

Chief de Mission (CdM) kontingen Indonesia di Sea Games 2021, Ferry J. Kono, menuturkan pihaknya menargetkan tim Garuda finis di empat besar.
Presiden Joko Widodo dalam pelepasan atlet Sea Games 2021 ke Vietnam, Senin (9/5/2022) / Antara
Presiden Joko Widodo dalam pelepasan atlet Sea Games 2021 ke Vietnam, Senin (9/5/2022) / Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Chief de Mission (CdM) kontingen Indonesia di Sea Games 2021, Ferry J. Kono, menuturkan pihaknya menargetkan tim Garuda finis di empat besar.

Ketua (Chief de Mission/CdM) Tim Indonesia di Sea Games 2021 Vietnam, Ferry J. Kono, membidik posisi empat besar.

Ditambahkan Ferry J. Kono, Sea Games 2021 merupakan tahapan awal untuk menuju gelaran yang lebih besar ke depannya.

"Sea Games ini merupakan sasaran antara menuju kualifikasi Olimpiade Paris 2024 sehingga pada kali ini kita akan coba bertahan pada posisi empat besar,” kata Ferry J. Kono dalam kanal Youtube Sekretariat Presiden, Jakarta, Senin (9/5/2022).

Ferry menambahkan, pesan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada upacara pelepasan di Istana Merdeka hari ini diharapkan dapat memotivasi dan meningkatkan rasa nasionalisme para atlet untuk menorehkan prestasi di Sea Games 2021 Vietnam.

"Kita harapkan semangat baru ini, khususnya yang tadi diberikan Bapak Presiden, bisa menimbulkan rasa nasionalisme yang tinggi lagi sehingga kita berjuang maksimal di Sea Games nanti," ujar Ferry.

Kontingen Indonesia memberangkatkan 776 orang ke Sea Games Vietnam yang terdiri atas 499 atlet, 214 ofisial, dan 63 pendamping.

Seluruh kontingen akan berlaga dalam 318 nomor pertandingan dalam 32 cabang olahraga.

"Tim ini sudah berangkat mulai dari 3 Mei lalu dan akan terus bertahap, sebagian sudah ada di Hanoi (Vietnam) dan sebagian akan mulai kita berangkatkan setelah pelepasan,” tutur Ferry.

Ferry mengharapkan doa dari seluruh masyarakat Indonesia agar tim nasional dapat meraih prestasi terbaik di event olahraga antarnegara ASEAN itu.

"Mengingat kita bertanding di negara lain, tentu akan banyak tekanan dari tuan rumah, kita harapkan doa dan support akan memompa semangat atlet-atlet kita," katanya.

Pada ajang Sea Games sebelumnya, Indonesia meraih peringkat kelima di Sea Games 2015 Singapura dan Sea Games 2017 Malaysia, kemudian menyabet peringkat keempat di Sea Games 2019 Filipina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper