Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Baru Saja Juara Madrid Open 2022, Alcaraz Lewatkan Roma Masters

Carlos Alcaraz yang baru saja menjuarai Madrid Open 2022 bakal melewatkan Roma Masters untuk pulih dari cedera pergelangan kaki menjelang French Open akhir bulan ini.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 09 Mei 2022  |  13:29 WIB
Petenis Carlos Alcaraz - Antara
Petenis Carlos Alcaraz - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Carlos Alcaraz yang baru saja menjuarai Madrid Open 2022 bakal melewatkan Roma Masters untuk pulih dari cedera pergelangan kaki menjelang French Open akhir bulan ini.

Alcaraz, yang pergelangan kakinya terkilir di perempat final di Madrid, mengatasi rasa sakitnya untuk mengalahkan tiga pemain lima besar -- Rafael Nadal, Novak Djokovic dan Alexander Zverev -- untuk memenangi gelar Masters keduanya beberapa hari setelah ulang tahunnya yang ke-19.

"Akibat jatuh yang saya alami, pergelangan kaki saya mengalami masalah dan pagi ini sedikit lebih bengkak. Juga kaki saya melepuh yang sedikit terinfeksi dan agak sulit untuk memulai hari ini," kata Alcaraz, Senin (9/5/2022).

"Sulit bagi saya untuk berjalan tetapi setelah beberapa saat dengan tim saya, dengan fisioterapis, dengan dokter, kami telah berhasil memperbaikinya untuk melakukan sesuatu untuk dapat menjadi 100 persen hari ini."

"Saya memikirkannya (bermain di Roma). Saya pikir mengingat kondisi kaki dan pergelangan kaki saya, saya sangat bersemangat untuk bertarung memperebutkan Grand Slam. Saya pikir lebih baik istirahat, memulihkan pergelangan kaki saya, memulihkan diri. kakiku, agar berada di Paris dengan kondisi 100 persen."

Alcaraz mengalahkan Zverev 6-3 6-1 hanya dalam 62 menit di final dan gelar tunggal keempatnya tahun ini akan membawanya naik ke peringkat keenam.

Zverev mengatakan petenis muda Spanyol itu sekarang adalah "pemain terbaik di dunia" tetapi Alcaraz tidak mau takabur.

"Djokovic adalah nomor satu di peringkat. Karena saya telah memenangi Barcelona dan saya telah mengalahkan Djokovic dan Rafa di Madrid, saya tidak menganggap diri saya sebagai pemain terbaik di dunia," kata Alcaraz.

"Saya juga berpikir bahwa besok saya akan berada di urutan keenam, jadi saya masih memiliki lima pemain di depan saya untuk menjadi yang terbaik."

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tenis

Sumber : Antaranews

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top